Jarak bukan halangan bagi suporter PSM mendukung tim kebanggaan. Seperti yang dilakukan kelompok suporter Punggawa Eja yang menggunakan becak motor bersama istri dan kedua anaknya.
Dia adalah suporter Punggawa Eja Sektor Rajawali, Hendra. Ia berangkat bersama anak dan kedua istrinya dari Kota Makassar ke Kota Parepare dengan menempuh jarak sekitar 152 kilometer.
“Walaupun jauh, setiap main PSM saya selalu nonton,” kata Hendra kepada detikSulsel, Jumat (29/7/2022).
Ini adalah pertandingan kedua Hendra menonton PSM Makassar bertanding di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. Pada pertandingan uji coba lawan Sulut United, Senin (6/6) lalu, Hendra juga berangkat bersama keluarganya.
“Kita datang untuk memberi semangat PSM bertanding untuk mengalahkan Bali United,” jelasnya.
Ketua Umum Punggawa Eja, Ary Kurniawan menambahkan, sekitar 500 anggota Punggawa Eja berangkat dari Makassar ke Parepare untuk mendukung Wiljan Pluim dan kawan-kawan bertanding.
“Jadi sekitar kurang lebih ini kita dari Makassar 500 orang. Kita juga gabung dengan kelompok suporter PSM lainnya. Seperti dari Maros, Pangkep, dan Barru,” kata Ary.
Ary berharap dukungan ini dapat memberikan hasil positif buat PSM nantinya. Yakni mengalahkan Bali United dan tetap bersaing di papan atas klasemen.
“Harus bisa memenangkan laga demi 3 poin di kandang sendiri,” pungkasnya.

source