Jelang verifikasi stadion dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Stadion Gelora BJ Habibie semakin siap. Kolaborasi Pemkot Parepare dan Manajemen PSM Makassar membuka harapan skuad Juku Eja bisa bermarkas di Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Liga 1 2022/2023.
PT LIB menjadwalkan tim verifikasi akan mengecek kondisi stadion markas klub di Liga 1 mulai Juni ini. Salah satunya adalah Stadion Gelora BJ Habibie Parepare yang dipilih menjadi home base PSM Makassar.
“Belum ada tanggalnya (verifikasi ke Stadion Bj Habibie). Lagi disusun jadwalnya. Juni ini (diagendakan),” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada detikSulsel, Kamis (2/6/2022).
Terpisah, Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin juga mengaku belum mendapat pemberitahuan jadwal tim verifikasi datang ke Stadion Gelora BJ Habibie. Namun jeda waktu ini diharapkan dapat dijadikan kesempatan untuk terus membenahi kekurangan yang masih ada.
“Kita tinggal tunggu tim verifikasi dari liga akan datang melihat. Sembari itu kita berusaha terus membenahi hal-hal yang perlu dibenahi,” ungkapnya.
Jelang verifikasi yang kian dekat, Pemkot Parepare bersama Manajemen PSM mengebut pembenahan di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. Terutama beberapa poin yang perlu jadi perhatian serius, mulai dari pencahayaan, bench pemain, tribune penonton, dan beberapa item lainnya.
Manajemen PSM Makassar mendatangkan 30 buah lampu untuk dipasang di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. Tambahan lampu ini dilakukan untuk memastikan pertandingan PSM bisa digelar malam hari.
Perbaikan di sektor pencahayaan ini pun menjadi fokus utama jelang pertandingan laga uji coba PSM Makassar melawan Sulut United pada Senin (6/6) nanti.
“Kami datangkan lampu Philips untuk penerangan kita yang akan main malam. Apalagi dukungan Pemkot Parepare luar biasa. Membuktikan mereka memang serius mau menjadi home base PSM Makassar,” ungkap Ketua Organizing Committe PSM Makassar Ali Gauli kepada wartawan Kamis (2/6).

source