PAREPARE, PIJARNEWS.COM– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Salat Khusus (Salat Gerhana Bulan), di Masjid Al-Wasilah, Selasa (8/11/2022) petang.
Hadir sebagai khatib Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Parepare yang juga Kepala Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare, Ustadz Budiman, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Parepare, H. Mahsyar Idris, Ketua Wanita Islam Parepare, Hj. Nurhayati Ali, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Rahmawati, dosen lainnya serta mahasiswa Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare.
Bertindak sebagai Imam, Muhammad Nur Mahmud, mahasiswa Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah.
Budiman dalam uraian khutbahnya menyampaikan pentingnya mengamati dan menghayati tanda-tanda kebesaran Allah SWT.
“Sholat ini dijadikan sebagai wahana untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta. Wahana untuk ruku’ dan sujud kepada Allah SWT,” ucap Budiman.
Usai pelaksanaan khutbah, H. Mahsyar yang merupakan keluarga permaisuri Andi Hikmawati Petta Umba meminta kepada jama’ah untuk mendo’akan kesembuhan Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang (Sombayya RI Gowa) Raja Gowa ke-38 yang saat ini terbaring sakit jantung.
“Beliau sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie di Parepare, dan dirujuk ke Rumah Sakit Otak dan Jantung (RSOJ) Makassar,” kata Mahsyar dalam keterangannya. (why).
Terverifikasi Administrasi dan Faktual Oleh Dewan Pers
©2016 – 2022. Hak Cipta oleh PT. Pijar Media Global
©2016 – 2022. Hak Cipta oleh PT. Pijar Media Global
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.



source