Breaking News
PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini tengah melakukan finalisasi pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2023 antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Riau.
Dalam pembahasan finalisasi KUA-PPAS tahun 2023, beredar informasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau diminta untuk melakukan proses input penambahan, rasionalisasi Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) satu bulan dan rasionalisasi perjalanan dinas 20 persen.
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Indra SE mengatakan, jika KUA-PPAS APBD Riau 2023 tahun masih dalam pembahasan antara Banggar dengan TAPD Riau.
“KUA-PPAS tahun 2023 belum final, masih pembahasan. Jadi terkait informasi itu (pengurangan TPP dan perjalanan dinas) belum pasti,” kata Indra kepada CAKAPLAH.com, Rabu (26/10/2022).
Indra menyampaikan, jika pembahasan KUA-PPAS APBD Riau tahun 2023 pihaknya memang membuat skenario-skenario yang disesuaikan dengan kemampuan pendapatan tahun 2023.
“Pembahasan KUA-PPAS ini kan harus ada skenario. Kalau tidak seperti itu semua kegiatan yang tak tepat sasaran masuk,” pungkasnya.***

source