TEMPO.CO, Jakarta Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra 2022, Satlantas Polres Kota Parepare menyasar para pelajar SD pada hari ini, Kamis,6 Oktober 2022.
Satlantas Polres Kota Parepare punya alasan mengapa operasi penertiban pengguna kendaraan malah dilakukan dengan mengedukasi siswa sekolah dasar.
Menurut Kasatlantas AKP Muhammad Yusuf, para pelajar SD di Kota Parepare diedukasi guna menanamkan dasar-dasar kepatuhan tertib berlalu lintas.
“Sehingga kelak dapat tumbuh menjadi masyarakat yang tertib dan menjadi contoh pelopor tertib berlalu lintas,” katanya, mengutip laman TNMC Polri hari ini.
Personel Satlantas Polres Parepare juga mengoptimalkan kegiatan rutin, seperti pengaturan arus lalu lintas, mengurai kepadatan, patroli lalu lintas daerah rawan kemacetan dan kecelakaan.
Yusuf menyebut tujuh jenis pelanggaran lalu lintas yang disasar dalam Operasi Zebra 2022, yakni melawan arus lalu lintas, berboncengan lebih dari satu orang, pengguna motor tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi mobil tidak menggunakan seat belt, balapan di jalan umum, berkendara di bawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol serta obat-obatan, dan berkendara menggunakan handphone.
ZAIDAN | JOBPIE | NTMC POLRI
Baca: Viral, ABG Pura-pura Kesurupan saat Terjaring Operasi Zebra
Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.
Sarung tangan Komine di booth DeRide IMOS 2022 mendapatkan promo berupa harga diskon mulai Rp 400.000 hingga Rp 2 juta-an.
RSV Helmet meluncurkan helm baru New Windtail Ryujin IMOS 2022. Helm motor ini turunan dari model FFC21 dalam bentuk full face dan half face.
Selain helm motor, ada pula NJS visor helm dengan teknologi terbaru, photocromic, yang dipamerkan di IMOS 2022.
Helm motor DeRide X-Lite memiliki berat 4 kg dengan bahan material karbon. Terdapat beberapa fitur dalam helm full face tersebut
Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, dari 2 hingga 6 November 2022.
Pameran sepeda motor IMOS 2022 didukung FIFGROUP sebagai Platinum Sponsor serta SuperChallenge dan Kahf sebagai sponsor.
Pengendara motor tidak pakai helm yang terjepret kamera ETLE mobile mencapai 298 orang selama Operasi Zebra 2022 di Situbondo.
Edukasi dalam Operasi Zebra 2022 tak hanya monopoli Polres Semarang. Polres di sejumlah wilayah juga melakukan berbagai tindakan simpatik.
Polres Bogor mencatatkan 478 pelanggaran lalu lintas yang terjaring dalam Operasi Zebra Lodaya 2022 di Kabupaten Bogor.
Doorprize sebagai wujud apresiasi Operasi Zebra Krakatau 2022 berupa sembako dan helm standar SNI.

source