Vaksinasi COVID-19 masih diburu oleh warga Kota Semarang, di tengah makin sedikitnya stok yang tersedia. Untuk bulan November 2022 pun kuota yang disiapkan pada tanggal 7 November sudah terpenuhi.
Dikutip dari website pendaftaran dan jadwal vaksin kota Semarang, http://victori.semarangkota.go.id disebutkan untuk bulan depan baru terjadwal vaksinasi pada tanggal 7 November dengan kuota 20 untuk suntikan dosis ketiga atau booster. Vaksinasi booster ini bertempat di Puskesmas Pandanaran, namun disebutkan dalam website bahwa kuota sudah terpenuhi.
Sementara itu untuk jadwal hari lainnya, yang terpampang hanya jadwal hari ini, Kamis (27/10) yang digelar di Balai Kesehatan Masyarakat, Puskesmas Pandanaran, dan Rumah Dinas Wali Kota Semarang. Itu pun kuota sudah habis.
Dari data Dinkes Kota Semarang lewat akun instagramnya @dkksemarang disebutkan hingga hari Rabu (26/10) kemarin pukul 16.00 WIB ada 408 dosis vaksin Pfizer.
Sejumlah netizen menanyakan soal ketersediaan vaksin, ada juga yang meminta ditambah kuota pendaftaran. Namun pihak admin menjawab masih ada keterbatasan ketersediaan vaksin.
Di Kota Semarang, capaian vaksin suntikan pertama sudah 113,95 persen, kemudian suntikan kedua 104,27 persen, suntikan ketiga 65,38 persen, dan suntikan keempat khusus nakes sudah 94,41 persen.

source