SAMARINDA – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim menggelar rapat kerja dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kaltim, Senin (7/11). Pertemuan tersebut membahas rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim Tahun 2023.
Rapat dimulai pukul 14.00 Wita, dan dipimpin Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Masud, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Seno Aji, dan Sigit Wibowo. Hadir juga Pj Sekdaprov Kaltim Riza Indra Riadi dan tim.
Hasanuddin Masud menuturkan, pembahasan dimulai dengan berbagai usulan program pembangunan dalam arti luas termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, juga lainnya sebagaimana tertuang pada musyawarah rencana pembangunan Kaltim.
Ia menyebutkan, dalam pembahasan rancangan APBD mengedepankan prinsip skala prioritas, karena tidak semua usulan pembangunan bisa diakomodir secara keseluruhan. Oleh sebab itu, pembahasan dilakukan dengan serius dan kehati-hatian sesuai dengan mekanisme serta aturan yang berlaku.
Untuk kesehatan dan pendidikan sudah menjadi komitmen bersama antara pemerintah daerah dan DPRD selalu menjadi prioritas, karena bentuk pelayanan dasar kepada masyarakat dan sangat diperlukan, jelasnya.
Politikus asal Golkar ini mengatakan, ini merupakan proses awal dan masih akan dilakukan lagi rapat-rapat kerja guna singkronisasi mana saja yang dinilai prioritas. Proses terus berjalan, pembahasan masih panjang termasuk bagaimana program pemulihan perekonomian, sebutnya. (adv/dprdkaltim/sam)

source