PAREPARE, suaraya.news — Ruas Jalan Agussalim, depan Gedung Islamic Centre Kota Parepare, yang sempat dikeluhkan warga karena timbulkan debu, kini diaspal, Sabtu, 5 November 2022.
Pengasapalan dilakukan oleh kontraktor selaku pelaksana proyek rehabilitasi jalan yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2022
Pengaspalan dilakukan setelah konsultan pengawas melayangkan surat teguran kepada pihak pelaksana per 1 November 2022.
Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, ruas Jalan Agussalim depan Gedung Islamic Centre saat ini sementara diaspal oleh pihak pelaksana proyek. “Sementara diaspal untuk mengatasi dampak debu,” katanya.
Soal kendaraan yang melintas di lokasi pengaspalan, Samsuddin Taha mengaku, akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Parepare, untuk pengalihan arus lalu lintas sementara waktu agar proses pengaspalan berjalan lancar.
“Kita akan koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk pengalihan arus kendaraan agar tidak melintas di lokasi pengaspalan yang dapat menghambat pekerjaan,” tandas Samsuddin. (*)
Dinilai Punya Keberanian dan Wawasan Luas, Erna Rasyid Taufan Dipuji Alumni UMI
suaraya.news adalah portal berita online di bawah naungan PT. Suaraya Media Internusa yang mengusung tagline Suarakan Informasi Sehat dan Edukatif menyajikan konten berita yang beragam dari berita umum, metropolis, nasional, daerah, politik, peristiwa, momentum, ekonomi, pariwisata, kesehatan, olahraga, teknologi, edukasi, hukum, komunitas, sosok, trendi, remaja, inspirasi, prestasi, sosial, opini hingga video peristiwa.

source