Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 
POS-KUPANG.COM, WAINGAPU – Pelaksanaan vaksinasi coronavirus atau vaksinasi COVID-19 terus digalakkan Pemerintah Daerah Sumba Timur melalui Dinas Kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan oleh tim vaksinasi puskesmas jajaran. 
Berdasarkan data Posko COVID-19 Sumba Timur, vaksinasi hari ini, Rabu, 2 November 2022  akan digelar beberapa lokasi. 
Tim vaksinasi Puskesmas Kambaniru akan membuka gerai vaksinasi di GKS Kandara untuk  jenis vaksin Pfizer dosis kedua dan ketiga atau booster. 
Sementara itu, Tim Vaksinasi Puskesmas Kanatang direncanakan akan membuka gerai vaksin di Posyandu Mawar Kelurahan Temu. Tim menyediakan vaksin jenis Pfizer dosis kedua dan ketiga. 
Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., mengatakan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, terus melakukan upaya vaksinasi di wilayah tersebut. 
Upaya percepatan itu dilaksanakan untuk menciptakan herd immunity seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Timur dalam menghadapi pandemi Coronavirus atau Covid-19 sebagaimana instruksi Presiden Jokowi.
Selain oleh Dinas Kesehatan, pelaksanaan vaksinasi juga telah melibatkan lembaga vertikal, partai politik serta TNI Polri serta Binda NTT Posda Sumba Timur. Vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Sumba Timur dilaksanakan setiap hari sesuai dengan ketersediaan vaksin. (Ian) 
 

source