Pemerintah hingga saat ini masih terus memacu capaian vaksinasi COVID-19. Kegiatan itu masih terus digalakkan meski angka COVID-19 sudah semakin melandai.
Pemerintah daerah juga terus mendukung program yang digulirkan oleh pemerintah pusat. Mereka menyediakan sarana untuk pemberian vaksinasi kepada masyarakat, baik tempat maupun tenaga medisnya.
Di Kota Solo, vaksinasi juga dilayani di belasan puskesmas yang ada di kota tersebut. Masyarakat bisa memanfaatkannya baik untuk menerima vaksin pertama, kedua maupun vaksin booster.
Dikutip dari surakarta.go.id pada Kamis (29/9/2022), layanan vaksinasi itu bisa diakses oleh masyarakat baik di pagi maupun malam hari. Hal ini untuk memberikan kesempatan bagi warga yang sibuk bekerja pada pagi hari.
Untuk jadwal pagi dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Sedangkan, untuk masyarakat yang tidak sempat mengikuti vaksinasi di pagi hari, bisa mengikuti pada jadwal malam yang berlangsung dari pukul 18.00 hingga 20.00 WIB.
Adapun jadwal vaksinasi di puskesmas yang ada di Kota Solo adalah sebagai berikut:
Adapun persyaratannya yang harus dibawa calon penerima vaksinasi Covid-19 saat datang ke lokasi vaksinasi, meliputi membawa E-KTP/KK/KIA, anak usia 6-11 tahun mendapat pelayanan vaksinasi dosis 1 dan 2, usia 18 ke atas mendapat pelayanan, vaksinasi dosis 1, 2 dan booster, dalam kondisi sehat.
Selain itu, calon penerima vaksin juga disarankan membawa alat tulis sendiri, guna keperluan pengisian data vaksinasi.

source