MAJALENGKA, iNews.id Bupati Majalengka Karna Sobahi menghadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71. Kehadirannya sekaligus membuka Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) ke-VII di Gedung Islamic Center Majalengka, Sabtu (5/11/2022).
Acara yang mengusung tema “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju’ ini turut dihadiri perwakilan IBI Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Majalengka, Direktur RS Cideres, serta para Kepala Puskesmas dan pengurus IBI Majalengka bersama anggotanya.
Pada kesempatan tersebut, Ketua PC IBI Majalengka Euis Kurniasari melaporkan jumlah keanggotaan IBI Kabupaten Majalengka yang saat ini mencapai 1.124 orang. Jumlah tersebut terbagi ke dalam tujuh ranting se-Kabupaten Majalengka.
“Jumlah anggota yang semakin bertambah dengan kualitas lulusan yang bervariasi perlu penanganan secara khusus dalam modernisasi pelayanan kesehatan dalam era globalisasi,” ucapnya.
Lebih lanjut, Euis mengatakan bahwa kegiatan HUT IBI yang ke-71 sekaligus Rakercab ini, bertujuan mempererat tali silaturahmi dan meningkatakan kinerja profesional bidan dalam bidang pelayanan kesehatan. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk terus bersinergi dengan pemerintah.

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel:

BERITA TERKAIT

source