KLIKTIMES.COM | NGAWI – Hujan lebat yang menguyur Kabupaten Ngawi sejak sore kemaren membuat desa Campurasri di Karangjati terendam banjir. Banjir juga merendam sekolah SDN Campurasri II dan sekolah SMPN 3 Karangjati tergenang banjir setinggi 20 centimeter. Air masuk ke ruangan kelas hingga seluruh siswa kedua sekolah tersebut diliburkan. Rabu (02/11/2022).
Dikatakan warga jika banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut akibat tidak berfungsinya saluran air. Mampetnya saluran diduga menjadi penyebab terjadinya melubernya air hingga masuk ke rumah-rumah warga saat terlelap tidur.

” Bangun bangun air sudah masuk kedalam rumah, kami panik semua dan langsung evakuasi barang. Selain masuk rumah air juga menggenangi SD, SMP hingga kantor balai desa,” kata Payem warga terdampak banjir, Rabu (02/11/2022).
Sementara itu Agung Prasetyo Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Ngawi saat dikonfirmasi mengaku jika saat ini kondisi sudah surut. Diakuinya jika semalam banjir sempat masuk rumah warga hingga mengenangi dua sekolahan dan balaidesa.

” Alhamdulillah air sudah surut, yang kami khawatirkan kalau hari ini hujan lagi, ya dipastikan akan banjir lagi. Mudaha mudahan tidak turun hujan lagi malam ini,” terangnya.
Petugas dari BPBD hingga sore ini masih tampak berjaga jaga dilokasi banjir antisipasi banjir susulan bila sewaktu waktu hujan kembali turun.(rin).
Editor: Anggi Dwi Anggraeni
Griya Shanta Executive No.M-532 Jatimulyo, Lowokwaru, Kota Malang – Jawa Timur,
Kode Pos 65141

0341-4386812 / 08113033299
redaksi@kliktimes.com
©2022 ProMedia Teknologi

source