SUDUTBATAM.COM – Dinas Perikanan Kota Batam, menggelar Sosialisasi Gemar Makan Ikan (Gemarikan), di Golden Prawn pada Jumat 4 November 2022.
Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina Rudi menghadiri Sosialisasi Gemar Makan Ikan (Gemarikan) bagi masyrakat/rumah yang beresiko stunting dan mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.
Ikan merupakan salah satu sumber makanan yang baik untuk kesehatan tubuh dengan segala khasiat yang dikandungnya.
“Nutrisi ikan sangat banyak dan baik untuk kesehatan tubuh kita. Asupan proteinnya pun sangat penting,” ujar Marlin.
Baca Juga: Ingin Ikut Mengamati Gerhana Bulan Total? Intip Tipsnya Berikut Ini
Marlin menjelaskan, bahwa gemar makan ikan harus dikenalkan sejak dini. Anak-anak harus tahu dan mencoba ikan ikan itu untuk dikonsumsi.
Karena itu, ia menyarankan agar ikan-ikan untuk konsumsi anak diolah dan dikreasikan dalam berbagai model. Sehingga, anak-anak semakin menyukainya dan budaya makan ikan dalam keluarga terus meningkat.
“Dengan mengonsumsi ikan diharapkan semakin meningkatkan derajat kesehatan. Tentu juga mendukung program pencegahan dan penurunan stunting,” papar Marlin.
Menurut Marlin, Kepulauan Riau sangat kaya dengan sumber protein dari ikan ini. Kepri juga memiliki luas lautan hingga 96 persen, tentu potensi ini sangat menguntungkan Kepri.
Namun di beberapa daerah di Kepri, masih ada yang kasus stuntingnya tinggi. Karena itu, ia pun berpesan kepada masyarakat Kepri untuk semakin rajin mengkonsumsi ikan.
Editor: Niken Nurfujitania
Kaveling Lama Gang Mawar No. 15, Kelurahan Sagulung Kota,
Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Indonesia.
Telepon : 085265020542
Email : sudutbtm@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source