Pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare calon markas PSM Makassar masih terus dikebut. Pemkot Parepare melaporkan pembenahan lapangan sudah rampung, sementara lampu stadion masih dikerja.
“Sementara dalam proses. Kalau lapangan, rumput, sudah oke,” kata Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka kepada detikSulsel, Selasa (12/7/2022).
Lapangan memang menjadi salah satu catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB) jika Stadion Gelora BJ Habibie ingin lolos verifikasi. Makanya, Pemkot Parepare langsung mengebut pengerjaannya.
“Sementara lagi pemeliharaan (setelah dilakukan perbaikan kontur lapangan),” beber Amarun.
Selain lapangan, lampu stadion juga menjadi catatan PT LIB. Namun untuk lampu stadion hingga saat ini masih sementara dikerjakan.
“Untuk lampu sementara berproses,” sebut Amarun.
Dia juga sekaligus meluruskan lampu stadion yang digunakan untuk Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. Amarun menyebut lampu yang digunakan merupakan aset milik PSM Makassar.
“Lampu itu lampu aset dari Bosowa. Yang bekas Mattoanging kita tidak ambil, belum dipakai sama sekali,” ucapnya.
Saat ini, Pemkot Parepare juga sedang merampungkan akses jalur evakuasi pemain. Ada pengerjaan ralling atau barikade untuk pengamanan pemain yang hendak masuk ke stadion.
“Jadi pemain ketika turun dari bus tidak boleh ada sentuhan dari suporter atau penonton. Seperti barikade,” terangnya.
Selain itu, pembenahan juga sementara berjalan untuk ruang broadcasting. Pemkot Parepare akan menyesuaikannya sesuai dengan rekomendasi LIB untuk kepentingan penyiaran pertandingan.
“Ini ruang broadcasting sementara kita usahakan supaya dia sesuai dengan rekomendasinya,” ungkapnya.

source