KPK Sambut Ajakan Mahfud MD untuk Bongkar Mafia Tambang|Induk Facebook Meta Bersiap Lakukan PHK Skala Besar Pekan Ini|Jokowi Tegaskan Gelar Pahlawan Bung Karno Tak Bisa Diganggu Gugat
Senin, 7 November 2022 | 07:56 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Cotabato, Beritasatu.com – Sebuah bom rakitan meledak di sebuah bus dan menewaskan seorang penumpang serta melukai 10 lainnya di sebuah kota di Filipina selatan pada Minggu (6/11/2022) dalam sebuah serangan yang diduga pihak berwenang merupakan bagian dari upaya pemerasan, kata para pejabat.
Bus dengan jumlah penumpang yang tidak ditentukan sedang mendekati terminal transportasi di kota Tacurong di provinsi Sultan Kudarat ketika bom meledak di bagian belakang kendaraan sesaat sebelum tengah hari, kata polisi.
Para penyelidik berusaha untuk menentukan apakah para penyerang berasal dari kelompok bersenjata yang sama yang telah melakukan pemboman serupa dalam beberapa tahun terakhir untuk memeras uang dari Jalur Bus Kuning, yang beroperasi di kota-kota utama di selatan, kata pejabat militer dan polisi.
Komandan tentara daerah Mayjen Roy Galido mengatakan perusahaan bus “terus-menerus menerima pesan pemerasan”.
Militer dan polisi telah bekerja sama dengan pemilik bus untuk menangkap para pemeras, yang mungkin marah dengan penolakan perusahaan bus untuk membayar, kata Galido.
Polisi telah menyalahkan Pejuang Kemerdekaan Islam Bangsamoro, sebuah kekuatan pemberontak kecil yang telah bersekutu dengan kelompok Negara Islam, untuk pemboman bus serupa di masa lalu.
Kelompok itu memisahkan diri beberapa tahun lalu dari Front Pembebasan Islam Moro ketika Front Pembebasan Islam Moro mengadakan pembicaraan damai dengan pemerintah dan menerima tawaran otonomi Muslim di wilayah lima provinsi di selatan negara yang sebagian besar beragama Katolik itu.
Saksikan live streaming program-program BTV di sini
Sumber: CNA/AP
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada lima tokoh dari berbagai daerah yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menilai kasus asusila tak tepat diselesaikan melalui restorative justice.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, tampaknya bakal dimenangkan Prabowo Subianto.
Dalam sambutannya di HUT Perindo, Presiden Jokowi kembali mengingatkan partai politik untuk berhati-hati dalam menentukan capres cawapres di Pilpres 2024.
KPK menyambut baik ajakan Menko Polhukam Mahfud MD untuk bersama membongkar mafia tambang buntut dari video Ismail Bolong yang menyeret nama Kabareskim.
Observatorium Bosscha akan melakukan pengamatan virtual langit malam (PVLM) 2022, salah satunya saat gerhana bulan total.
Presiden Jokowi menegaskan sejarah dan gelar pahlawan nasional Proklamator RI, Soekarno atau Bung Karno tidak dapat diganggu gugat.
Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini Senin (7/11/2022) tersisa 27 orang.
Polisi disebut meminta data panggilan kepada pihak provider terkait kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J yang menyeret nama Ferdy Sambo. 
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta BMKG memberikan informasi yang cepat, tepat, akurat, dan mudah dipahami untuk mendukung KTT G-20.
 
NEWSLETTER
 
NEWSLETTER

source