BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Bertempat di Hotel Galaxy, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar sarasehan alumni, Sabtu (5/11/2022).
Para alumni UII yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Banjarmasin pada khususnya pun berdatangan mengikuti kegiatan ini.
“Sarasehan alumni ini dalam rangka mempererat lagi jalinan relasi antara alumni dengan lembaga kami,” ujar Wakil Dekan Kemahasiswaan UII, Drs Agus Triyanta.
Dirinya berharap para alumni UII dimana pun berada, tak terkecuali yang ada di Kalsel dan sekitarnya, ikut berkontribusi dalam penegakan hukum.
Baca juga: NEWSVIDEO Penyandang Obesitas Diangkut untuk Dibawa ke RS di Pelaihari
Baca juga: Obesitas Kurau Mulai Dirawat di RSHB Pelaihari, Evakuasi Lintasi Titian Sempit dan Keropos
Baca juga: VIDEO Melihat UMKM Kerupuk Ikan Gabus di Melayu Kabupaten Banjar
“Alumni akan menjadi partner dan keluarga kita, sehingga kita bisa saling menguatkan kontribusi bagi penegakan hukum di berbagai daerah dan nasional,” jelasnya.
Tak kalah penting, dalam kesempatan tersebut Agus Triyanta menerangkan bahwa pihaknya pun juga ingin menjalin kolaborasi di Kalsel.
“Kami ingin menjalin banyak kolaborasi dengan berbagai lembaga di Banjarmasin pada khususnya dan Kalsel pada umumnya. Sehingga UII, khususnya lagi Fakultas Hukum, punya akar dan jaringan lebih kuat lagi di Kalsel,” katanya.
Dan , Agus Triyanta menerangkan bahwa di Kalsel pun saat ini ternyata sudah cukup banyak Alumni Universitas Islam Indonesia.
Baca juga: Warga Sungai Cuka Satui Tanbu Panik, Dua Rumah Terbakar Diduga karena Korsleting
Baca juga: Kelurahan Raya Belanti Tapin Teredam Banjir, Dampak Hujan Deras Guyur Tapin
Baca juga: Dibangun Ulang 12 Kali, Warga Sebut Jembatan Darurat di Alat Kabupaten HST Layak Masuk Rekor MURI
“Banyak mahasiswa dan dosen kami dari Kalsel,” jelasnya.
Untuk itu pula, Agus Triyanta mengajak warga Kalsel untuk ikut bergabung menimba ilmu di UII, terlebih saat ini sudah tersedia program magister hingga doktor.
“Akreditasi kita sudah sangat baik, jadi kami mengajak apabila ingin melanjutkan program doktor juga,” pungkasnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

source