JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan, pada 2030, sebanyak 26% penduduk Dunia diperkirakan beragama Islam. Oleh karena itu, Indonesia harus mengambil peluang sebagai salah satu negara berpenduduk muslim terbesar.
“Pada tahun 2030, 26 persen penduduk bumi diperkirakan beragama Islam,” ungkap Wapres saat membuka Jakarta Muslim Fashion Week 2023, Kamis (20/10/2022).
 BACA JUGA:Wapres Bakal Jadikan Jakarta sebagai Kota Fesyen Muslim Dunia
Salah satu peluang yang bisa diambil oleh Indonesia melalui fesyen muslim. Apalagi, pemerintah menargetkan Indonesia akan menjadi pusat industri halal di tahun 2024 mendatang.
“Menyadari peluang dan potensi yang kita miliki sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, sudah sewajarnya jika kita memiliki visi menjadi pusat fesyen muslim global. Apalagi populasi muslim dunia akan terus bertumbuh,” ungkap Wapres.
 BACA JUGA:Belanja Fesyen Muslim Global Capai Rp4.838 Triliun, Wapres: Bisnis Ini Kian Menarik
Wapres mengatakan, pegiat fesyen pasti memahami bahwa pengakuan akan keberagaman adalah fenomena global yang semakin diterima oleh masyarakat dunia. Itulah mengapa desainer terkemuka barat tertarik mengadaptasi karya fesyen mereka untuk klien di negara-negara Timur Tengah, misalnya.


Baca Juga: Utamakan Kesehatan Anda dan Keluarga

“Salah satu merek produk olahraga terbesar dunia tidak ragu meluncurkan produk hijab olahraga yang kemudian dikenakan oleh atlet olimpiade asal Amerika,” ungkap Wapres.
Oleh karena itu, Wapres mengapresiasi gerak cepat untuk merebut peluang dan kesempatan, sekaligus mempersiapkan masa depan bangsa Indonesia sebagai pusat halal dunia. “Jakarta Muslim Fashion Week adalah salah satu ikhtiar untuk memajukan industri fesyen muslim Indonesia.”
“Fashion capitals di dunia adalah New York, London, Paris dan Milan. Saya rasa tidak berlebihan jika kita bercita-cita menjadikan Jakarta dan kota lain di Indonesia sebagai Muslim Fashion Capital dunia,” papar Wapres.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source