PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melalui Menteri Sumber Daya Mahasiswa (SDM) dan Menteri Kajian dan Strategis kembali melanjutkan kegiatan Ngampus Malam “Berpikir Kritis” sesi 4 dengan tema “Egosentrisme dan Kesalahan Berpikir” di Ruangan Seminar Fuad Lama, Kamis (20/10/2022) malam.
Menteri SDM Dema-I IAIN Parepare, Rahmatullah mengatakan, program ini bertujuan untuk mengembangkan kapasitas dan pola pikir mahasiswa dalam mencerna dan menggapai isu yang beredar.
“Ada beberapa materi yang disajikan selain Egosentrisme dan Kesalahan Berpikir juga ada materi lain di antaranya, elemen berpikir kritis, yang dibawakan oleh Dr. Abdul Halik, M. Pd. I, Egosentrisme dan Kesalahan Berpikir, dibawakan oleh Muh. Taufiq Syam, M. Sos, Berpikir Etis dan Berpikir Logis, oleh Dirja Wiharja, M. Pd, Metode Penerapan Berpikir Kritis dalam Analisis Isu, oleh Nahrul Hayat, M. I. Kom dan Membaca dan Menulis Kritis oleh Ilham Mustamin,” beber Rahmatullah.  Selain itu, kata dia peserta yang terlibat ada sebanyak 18 orang dari semester 3, 5 dan 7 mahasiswa IAIN Parepare.
Sementara, Slamet Febrianto, Menteri Kajian dan Strategis Dema-I IAIN Parepare mengatakan, Ngampus Malam ini adalah kita memperkenalkan kepada seluruh mahasiswa khususnya di IAIN Parepare bahwa belajar bukan hanya pada waktu pagi dan sore hari, tetapi malam pun mahasiswa beraktivitas atau belajar.
“Kita ingin memperkenalkan bagaimana seharusnya kehidupan kampus pada malam hari. Melalui kegiatan ini kita inginkan menunjukkan bahwa kreativitas, inovasi dan semangat belajar malam hari harus menjadi budaya di IAIN yang tentunya akan memiliki dampak positif,” ujar Slamet.
Ia menambahkan, melalui kegiatan ini kita dapat mengembangkan daya kritis dalam melihat dan menganalisa isu yang beredar. Lebih lanjut, ia berharap peserta  nantinya  mengaktualisasikan hal-hal yang mereka dapat dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut apalagi kegiatan ini kita laksanakan selama dua bulan,” ucapnya. (*)
Reporter:  Wahyuddin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna
Terverifikasi Administrasi dan Faktual Oleh Dewan Pers
©2016 – 2022. Hak Cipta oleh PT. Pijar Media Global
©2016 – 2022. Hak Cipta oleh PT. Pijar Media Global
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.



source