TEMPO.CO, Jakarta – Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan tingkat ketepatan waktu atau on time performance (OTP) sebesar 96,6 persen, versi OAG Flightview untuk periode September 2022.
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, tingkat ketepatan waktu tersebut menjadikan Garuda sebagai satu-satunya perwakilan maskapai yang mencatatkan OTP terbaik berdasarkan hasil pemeringkatan lembaga riset asal Inggris itu.
“Tentunya raihan kinerja operasional ini menjadi optimisme tersendiri bagi kami untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat,” kata Irfan melalui keterangan tertulis, Ahad, 30 Oktober 2022.
Baca: Promo Tiket Pesawat di Garuda Travel Fair, Ada Cashback hingga Rp 2 Juta
Merujuk pada catatan OAG Flightview, Garuda masuk daftar terbaik ke dua dari tingkat ketepatan waktu. Posisi pertama diduduki oleh perusahaan maskapai asal Jerman, yaitu Eurowings dengan catatan OTP 97,3 persen. Di bawah Garuda ada Bangkok Airways dengan OTP 96,6 persen.
“Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai penerbangan asal  Indonesia yang berhasil menempati jajaran peringkat tertinggi pada hasil pemeringkatan,” ujar Irfan.
Irfan menyebutkan capaian tersebut merupakan bentuk representasi atas komitmen Garuda Indonesia untuk senantiasa menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi seluruh pengguna jasa, utamanya dalam memastikan seluruh operasional penerbangan, termasuk tingkat ketepatan waktu, dapat berjalan dengan optimal. 
“Di tengah perubahan  preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan udara, khususnya di masa transisi pandemi menuju endemi ini, kami meyakini aspek ketepatan waktu merupakan esensi utama dalam definisi kualitas layanan yang senantiasa harus kami jaga,” kata dia.
Irfan menekankan capaian ini akan terus menjadi motivasi manajemen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan tepat waktu. 
“Terlebih, kami meyakini bahwa momentum pemulihan sektor pariwisata harus ditunjang oleh operational excellence, utamanya pada aspek ketepatan waktu,” ujar Irfan menjelaskan lebih jauh tentang strategi pengembangan Garuda Indonesia tersebut.
Baca juga: Erick Thohir Beberkan Alasan Garuda Indonesia Belum Bergabung dengan InJourney
Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.
Pemerintah mulai melakukan uji coba pengoperasian terbatas jalur kereta api (KA) Makassar-Parepare di Sulawesi Selatan kemarin, Sabtu, 29 Oktober 2022
KBRI Beijing mengeluarkan visa bagi 221 wartawan dari berbagai media yang berafiliasi dengan pemerintah China untuk meliput KTT G20 di Bali
Erick Thohir mengatakan PT MRT Jakarta (Perseroda), PT LRT Jakarta, dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memang bisa disinergikan.
Erick Thohir menjelaskan rencana penggabungan atau merger tiga perusahaan geothermal, PT Pertamina Geothermal Energy, dan PT PLN Gas & Geothermal, dan PT Geo Dipa Energi (Persero)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal rencana PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang akan diakuisisi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Garuda menawarkan promo cashback hingga Rp 2 juta untuk penerbangan rute domestik maupun internasional.
Dalam pameran ini, pembeli tiket pesawat Garuda bisa mendapatkan promo cashback hingga Rp 2 juta.
Lounge kelas bisnis Batik Air di Bandara Soekarno-Hatta terbakar diduga akibat kabel yang rusak digigit tikus.
Menurut Erick, fokus Garuda saat ini adalah menambah jumlah pesawat untuk menampung permintaan penumpang yang meningkat pasca-Covid-19.
Garuda Indonesia Travel Fair akan digelar di ICE BSD pada 28-30 Oktober 2022.

source