Mengawal NKRI Dari Papua

SORONG, gardapapua.com — Rapat kerja (Raker) bupati dan wali kota seluruh Provinsi Papua Barat resmi berlangsung, di Kabupaten Sorong, Papua Barat.
Penyelenggaraan rapat kerja (Raker) bupati/wali kota se-Papua Barat ini berlangsung pada Kamis 20 Oktober hingga 21 Oktober 2022 mendatang, bertempat di gedung Aimas Convention Center (ACC) Kabupaten Sorong.
Percepatan penurunan stunting dan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) oleh mama – mama papua, menjadi fokus diskusi pada Raker Bupati/Walikota dan hendaknya diimplementasikan semua pihak.
Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, dalam kesempatannya mengatakan, bahwa pemanfaatan sumber daya alam oleh mama-mama Papua dengan tujuan agar dapat meningkatkan ekonomi dan kebutuhan rumah tangga, terutama kebutuhan pokok.
Pj. Gubernur Waterpauw menuturkan, hal tersebut penting dalam menunjang perbaikan serta pemberian gizi seimbang bagi anak usia menyusui hingga produktif, bertujuan menekan angka prevalensi stunting Papua Barat yang tinggi.
“Kita juga punya kewajiban untuk berbicara tentang stunting, berbicara tentang kemiskinan ekstrem. Coba kita diskusikan bersama, saya sudah mendengar dari mana-mana, kalau kita punya mama-mama dorang juga mau dimanja. Tanah kita ini sangat kaya dengan sumber daya alam. Harusnya kita dorong mereka, sehingga mereka bisa mengupayakan banyak hal yang dapat menambah kemampuan para ibu, agar dapat merawat, menyusui dan memberikan makanan yang sehat dengan gizi seimbang, agar anak-anak kita sebagai generasi penerus dapat hidup tumbuh dengan sehat,” Jelas Pj. Gubernur Papua Barat, Kamis (20/10/2022) saat memberi arahan pada Rapat kerja Bupati/Walikota.
Sesuai data yang dihimpun angka prevalensi stunting di Papua Barat tahun 2022 berada pada 26,12 persen. Ini merupakan angka terbesar dari seluruh Provinsi se-Indonesia. [Rls/Red]
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *







TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Acara puncak perayaan ulang tahun Partai Golkar yang digelar pada sabtu (29/10/2022), menjadi perayaan yang turut

source