Wednesday, 1 Rabiul Akhir 1444 / 26 October 2022
Wednesday, 1 Rabiul Akhir 1444 / 26 October 2022

Selasa 25 Oct 2022 20:50 WIB
Rep: Andrian Saputra, Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah
Tentara Israel. Israel terus meningkatkan serangannya terhadap warga Palestina.
REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH–Organisasi negara-negara Arab, Liga Arab menyambut baik laporan PBB yang menyebut kebijakan dan praktik Israel di wilayah Palestina yang diduduki adalah kejahatan. 
Mereka memuji PBB yang melaporkan bahwa tindakan Israel tidak dibenarkan di bawah hukum pidana internasional.
Dilansir dari Middle East Monitor, Senin (24/10/2022), Komisi Penyelidikan Internasional Independen PBB tentang wilayah Palestina yang diduduki menunjukkan bahwa pemindahan sebagian penduduk sipil Israel ke wilayah pendudukan merupakan kejahatan perang.
Termasuk juga pengusiran paksa yang disebut sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan. 
“Laporan tersebut merupakan tambahan penting dari daftar dokumen yang dikeluarkan PBB dan organisasi hak asasi manusia internasional,” kata Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab untuk Urusan Palestina dan Wilayah Pendudukan Arab, Said Abu Ali.
Abu Ali menekankan pentingnya para pemimpin dan pejabat Israel agar dimintai pertanggungjawaban atas kejahatan dan pelanggaran hak asasi manusia mereka. 
Dia meminta masyarakat internasional untuk mengambil langkah-langkah untuk melindungi hak-hak rakyat Palestina dan bekerja menuju keadilan sehingga mereka memenuhi hak-hak mereka yang sah dan mengakhiri pendudukan tanah Palestina.
Baru-baru ini, pemukim Yahudi menyerbu kota Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat. Militer Israel pada Kamis (20/10/2022), pemukim Yahudi melemparkan batu ke mobil-mobil Palestina dan menyerang pasukan Israel yang berusaha membubarkan para pemukim dengan semprotan merica.
Pemukim Yahudi menyerbu kota-kota Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat. Penyerbuan ini terjadi beberapa hari setelah insiden serupa di daerah yang sama, ketika ketegangan Israel-Palestina melonjak karena serangan Israel di Tepi Barat. Termasuk peningkatan serangan penembakan oleh warga Palestina. 
Sementara itu, enam warga Palestina tewas dan hampir 20 lainnya mengalami luka pada Selasa (25/10/2022) pagi dalam serangan besar-besaran oleh pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki. Laporan ini disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina seperti dilansir Gulf Today.
Baca juga: Pengakuan Mengharukan di Balik Islamnya Sang Diva Tere di Usia Dewasa
 
Kementerian Kesehatan Palestina awalnya melaporkan tiga orang tewas dan 19 terluka. Tiga di antaranya mengalami luka serius karena menjadi sasaran tembakan oleh pasukan Israel di Nablus.
Kemenkes Palestina selanjutnya menyampaikan, ada dua warga Palestina yang tewas di Nablus. Di daerah lain yang dekat dari Ramallah, seorang warga Palestina juga tewas dalam bentrokan yang terjadi pada Senin (24/10/2022) malam.
Tentara Israel mengatakan telah melakukan operasi besar-besaran bersama polisi dan petugas intelijennya yang menargetkan sebuah situs yang digunakan oleh operasi utama ‘Lion’s Den’. Tempat itu digambarkan sebagai markas besar dan bengkel untuk membuat senjata.   
Dapatkan Update Berita Republika
Rudy Siap Disanksi PDIP Terkait Dukungan ke Ganjar
Nasdem-PKS-Demokrat Bahas Sosok Jadi Cawapres Anies
Dipuji Jokowi, Airlangga Berpeluang Ikut Konstestasi Pilpres 2024
Nama Ahmad Heryawan Jadi Kandidat Terkuat Jadi Cawapres Anies dari PKS
PM Shtayyeh Harap Hary Tanoe Buka Investasi di Palestina
Bisnis Global

Saat ini permintaan bahan bakar fosil sangat tinggi di benua Eropa.
Jabodetabek Nasional

Saat ini, mereka telah ditangani oleh Polres Metro Bekasi Kota.
Asia

Ratusan pencari suaka Myanmar dipulangkan kembali di luar kehendak mereka.
Hukum

Tim penyidik KPK dan tim dokter akan segera mendatangi kediaman Lukas Enembe di Papua.
Keuangan

BNI Tokyo terus berupaya untuk memfasilitasi Indonesia-related business di Jepang
2 PHOTO
5 PHOTO
5 PHOTO
4 PHOTO
3 PHOTO
Rabu , 26 Oct 2022, 05:42 WIB
Selasa , 25 Oct 2022, 20:36 WIB
Phone: 021 780 3747
Fax: 021 799 7903
Email:
newsroom@rol.republika.co.id (Redaksi)
sekretariat@republika.co.id (Redaksi)
marketing@republika.co.id (Marketing)
Copyright © 2018 republika.co.id, All right reserved

source