JOMBANG, iNews.idKetua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Zainul Majdi mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Senin (24/10/2022) petang.
Kedatangan TGB Zainul Majdi disambut antuitusias ribuan santri. Mereka sudah menunggu kedatangan ulama tafsir tersebut dengan berjajar berdiri di sepanjang jalan kompleks ponpes. 
TGB kemudian mengusap satu per satu kepala setiap santri yang menunduk penuh tawadhu dan ta’dzim dengan mengharap barokah ilmu.
Dalam kunjungannya, TGB menyempatkan diri berziarah ke makam KH Dimyati. Setelah itu, TGB didaulat untuk memberi motivasi kepada para santri.
Kepada para santri, TGB mengungkapkan kekagumannya kepada sosok KH Afifudin Dimyati, pengasuh Ponpes Darul Ulum yang masih berusia muda namun telah berhasil membuat banyak karya berupa kitab-kitab berbahasa Arab yang dijadikan rujukan dalam sistem pembelajaran Islam. 
“Saya sangat bangga, apalagi KH Afifudin Dimyati ini adalah adik kelas saya saat di Kairo, Mesir. Para santri harus mengikuti jejak keilmuan beliau,” katanya.
Pengasuh Ponpes Darul Ulum, KH Afifudin Dimyati mengaku sangat senang dikunjungi TGB Zainul Majdi.
Dia berharap TGB tetap konsisten memperjuangkan kemajuan bangsa dan moderatisme dalam Islam
Kunjungan TGB ke Ponpes Darul Ulum merupakan rangkaian silaturahminya ke sejumlah pesantren di Jombang, Jatim. Sebelumnya, TGB bersilaturahmi ke Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Beras. 
Kedatangan TGB disambut hangat putri pendiri NU, Hj Nyai Machfudhoh Wahab Chasbullah dan Hj Nyai Hisbiah Wahab Chasbullah di ndalem kasepuhan. 
Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel:

BERITA TERKAIT
KOMENTAR

source