MEMBERIKAN pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat, Puskesmas Cisauk di wilayah kerjanya Kecamatan Cisauk melakukan inovasi sarana-prasarana dan sumber daya manusia (SDM).
Kepala Puskesmas Cisauk, dr Lidia Arita,  kemarin, menuturkan inovasi ini dilakukan disesuaikan dengan motto puskesmas, yang berbunyi: "Kepuasan Anda Kebahagian Kami."
Oleh karena itu, sarana-prasarana dan SDM puskesnas perlu mendapat perubahan dengan prinsip dirubah untuk selalu ditingkatkan.
Dituturkan dr Lidia Arita, Puskesmas Cisauk telah memberikan pelayan persalinan di fasilitas PONED dalam 24 jam. Lalu, puskesmas inipun telah mampu dengan baik memberikan pelayanan dalam gedung, di antaranya Pelayanan Umum, Pelayanan Gigi, Pelayanan KIA dan KB, Pelayanan Gizi dan Remaja.
Termasuk sudah baik dalam memberikan Pelayanan Lansia dan PTM, Pelayanan TB, Kusta dan Jiwa, Pelayanan IMS, Pelayanan Sanitasi dan PHBS, Pelayanan Konsultasi, Pelayanan Kefarmasian, Pelayanan Laboratorium Sederhana dan Giat Prolanis.
Sedangkan untuk pelayanan luar gedung di antaranya memberikan Pelayanan Posyandu, Posbindu, Posyandu PTM, UKS dan UKGS, juga sudah baik, kata dr Lidia Arita.
Terkait itu pula, di setiap pekannya puskesmas pun dipimpin kepala puskesmas melakukan evaluasi kinerja, baik sarana-prasarana maupun kinerja SDM-nya.
"Semua ini dilaksanakan agar kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan terpenuhi," katanya. Sisi lainnya agar para petugas puskesmas pun akan menjadi trampil dan terbina dalam memberikan pelayanan.
Ditambahkan kepala puskesmas, saat ini Puskesmas Cisauk sedang mempersiapkan diri untuk Akreditasi Tahun 2022 dengan harapan bisa mendapat nilai paripurna.
24-Oct-2022
24-Oct-2022
24-Oct-2022
22-Oct-2022
22-Oct-2022
21-Oct-2022
21-Oct-2022
21-Oct-2022
21-Oct-2022
21-Oct-2022

source