INFO BISNIS – Setelah beroperasi selama 4 tahun Grab Indonesia menutup layanan “dapur sewa” yaitu, GrabKitchen, per 19 Desember 2022.
“Langkah berat ini berdampak langsung pada belasan karyawan Grab, yang adalah keluarga kami. Bagi mereka, Grab memberikan kesempatan untuk menjajaki posisi yang tersedia di divisi lain,” kata Chief Communications Officer Grab Indonesia Mayang Schreiber, Senin 24 Oktober 2022.
Menurut dia, bagi yang pada akhirnya memilih berpisah dengan Grab, sesuai ketentuan perusahaan, maka selain kompensasi dan pemenuhan kewajiban sesuai regulasi, diberikan dukungan-dukungan tambahan. Dukungan itu berupa pertama, kompensasi tambahan di luar kompensasi wajib.
“Kompensasi tambahan berdasarkan itikad baik perusahaan atau Goodwill Payment dengan jumlah sesuai kebijakan perusahaan. Selain itu, diberikan juga kompensasi tambahan terkait periode pemberitahuan kepada karyawan atau Notice Payment,” tutur Mayang.
Program manfaat tambahan juga diberikan, berupa perpanjangan asuransi kesehatan hingga 31 Desember 2022; pencairan dana fleksibel karyawan; pencairan sisa hari cuti, untuk cuti tahunan serta cuti hamil untuk ibu (maternity leave)  dan cuti ayah (paternity leave); dukungan konseling; dan beragam program pelatihan yang mencakup: perencanaan karir, teknik pencarian kerja, personal branding, dan lainnya.
Grab, kata Mayang, berharap, upaya memberikan berbagai dukungan tersebut dapat membantu belasan karyawan yang terdampak dalam keadaan yang tidak mudah ini. “Atas kebersamaan yang telah terbina, besar terima kasih kami pada semua,” ujar Mayang.(*)
Pemutakhiran data sangat diperlukan untuk mengatasi persoalan data yang selama ini terjadi di Kabupaten Kediri
Siti Fauziah berharap konferensi internasional ini bisa mendorong pariwisata Jawa Barat.
Mendagri meminta Pemda untuk mengaktifkan jaring pengaman sosial dengan menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT), bansos reguler, Dana Desa, Dana Transfer Umum (DTU), hingga program bantuan lain dari pemerintah pusat.
Pemda baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota harus bergerak bersama dalam menghadapi inflasi
Kebutuhan dan ekspektasi peserta terhadap layanan yang terus meningkat merupakan tantangan besar yang harus diselesaikan
UU Pengelolaan sampah ini sudah berusia 14 tahun dan perlu ditinjau kembali untuk direvisi
Politisi sekaligus Ketua Fraksi PAN ini menilai pemerintah belum bekerja maksimal menangani gagal ginjal akut
Siklus penyakit hewan maupun penyakit PMK masih terjadi di sejumlah negara, termasuk di Indonesia.
Kantor Bupati tidak lagi hanya milik ASN atau PNS saja, namun juga dimiliki oleh orang Adat
Sampai akhir September 2022, jumlah Mandiri Agen telah mencapai lebih dari 100.000 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia

source