Suaralira.com, Pekanbaru — Camat Rumbai Barat Kota Pekanbaru Indah Vidya Astuti S.STP, mengajak jajaran agar sama-sama bersinergi untuk mensukseskan Imunisasi suntik vaksinasi Rubela. Dimana suntik ini hendaknya dapat berjalan sampai 31 oktober 2022.
Sesuai program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah kunci sukses menekan penyebaran campak, polio, pertusis, rubela, difteri, hepatitis B, pneumonia dan meningitis," ujar Indah kepada awak media suaralira.com, Senin (23/10)
Lebih lanjut disampaikan Indah Bulan Imunisasi Anak Nasional merupakan solusi untuk mencegah meluasnya berbagai virus tersebut. Imunisasi Campak Rubela ini akan menyasar anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun. 
Dimana "Indah berharap sesuai dengan programnya, mari sukseskan bersama,” program BIAN dalam hal vaksinasi untuk anak anak perlu diulang sehingga ketahanan tubuh dapat mencapai kekebalannya.
Karena kan sekarang lagi musim pancaroba banyaknya virus penyakit yang perlu pencegahan seperti batuk, pilek, demam itu bisa jadi campak rubella jadi yang sudah imunisasi waktu bayi itu diulangi lagi, demi kekebalan.
Diharapkan dengan kita mengimunisasi anak biar lebih kuat ketahanan tubuhnya.
Bicara target pencapaian imunisasi masih rendah dalam penyelenggaraan nya kita menyelenggarakan di puskesmas dianjurkan begitu. Kita juga sudah datang ke sekolah sekolah untuk mengimunisasi anak anak tapi orang tua banyak yang tidak mau, "ujar Indah.
Orang tua banyak tidak mengizinkan anaknya untuk disuntik, pada hal kalau anaknya mau saja disuntik.
Tapi kalau orang tua tidak mengizinkan kita juga tidak boleh memaksa ya.
Dalam hal pencapaian target puskesmas yang tau karena mereka yang pegang datanya kita cuman bantu puskesmas.
Oleh karena itu, sosialisasi efektif dan pendekatan humanis dari para petugas kesehatan menjadi penting untuk membangun kesadaran, "tutupnya.(Jheff/sl)

source