PAREPARE, suaraya.news — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melakukan kunjungan studi tiru di Kota Parepare, Jumat, 28 Oktober 2022.
Tim disambut langsung Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan diiringi dengan tari padduppa di halaman Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.
Pertemuan ini sekaligus nostalgia. Karena bagi Erna Rasyid Taufan, Ketua PKK Penajam Paser Utara, Satriani Sirajuddin Hamdan bukan orang baru, sebab merupakan teman masa kecil dan baru kembali dipertemukan lagi.
“Ibu Bupati ini dulu tetangga saya semasa kecil, Alhamdulillah bertemu lagi. Ini adik saya sekali, dan obsesi kami sama-sama ingin menjadi penyiar,” ungkap Erna Taufan, sembari melangkah ke rumah adat untuk menjamu tamu rombongan PKK Penajam.
Dalam sambutannya, istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini mengaku bangga Parepare dilirik daerah luar Sulsel. Karena itu, dia akan membuka ruang bertukar informasi terkait program PKK di Parepare.
“Kita akan sama-sama sharing program PKK dalam studi tiru ini. Mungkin ada program di sana tetapi tidak ada di Parepare, atau sebaliknya,” ujar Erat, akronimnya.
Sementara Ketua PKK Penajam Paser Utara, Satriani Sirajuddin Hamdan mengungkapkan, kehadirannya di Parepare melakukan studi tiru salah satunya karena hubungan emosional dengan teman masa kecilnya, Erna Rasyid Taufan.
“Alhamdulillah, kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat tak kurang suatu apapun bertemu dengan Kak Erna (Erna Rasyid Taufan). Masih SMP dulu beliau sudah kuliah, dan setelah itu sudah aktif ke mana-mana dan baru bertemu lagi hari ini,” katanya.
Hari ini, kata Satriani, studi tiru karena berkeinginan untuk melihat kegiatan PKK Parepare yang mungkin dapat menjadi bahan sharing apa yang tidak ada di wilayahnya.
“Kami ingin belajar berpacu dengan waktu bagaimana memantaskan diri menjadi Tim Penggerak PKK. Apalagi daerah kami masih berumur 20 tahun ibaratnya masih remaja. Jadi kami Tim Penggerak PKK sedang semang-semangatya belajar,” paparnya.
Dia mengaku, hal lain menjadikan Parepare sebagai lokasi studi tiru, karena saat ini daerahnya telah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara (Ibu Kota Nusantara/IKN) sejak dua tahun lalu. Hal itulah menjadikan dia berpacu dengan waktu bagaimana memantaskan diri menjadi Tim Penggerak PKK yang nantinya menjadi Tim PKK Ibu Kota Negara Baru.
Di akhir penerimaan kunjungan studi tiru itu, Ketua PKK Penajam Paser Utara menyerahkan cenderamata ke Ketua PKK Parepare, dan begitupun sebaliknya bertukar cenderamata dari Ketua PKK Parepare ke Ketua PKK Penajam Paser Utara.
Usai dijamu di rumah adat, rombongan PKK Penajam Paser Utara, melanjutkan studi tiru ke PKK Kelurahan Ujung Lare dan PKK Kelurahan Watang Bacukiki, Parepare. (*)
Dengan 10 Pemain Tim Sepak Bola Porprov Parepare Taklukkan Makassar 2-0, Tuai Pujian dari Netizen
Finish Peringkat 5, Parepare Capai Target Porprov 2022, Bonus Atlet Jadi Perhatian dan Segera Evaluasi Cabor
suaraya.news adalah portal berita online di bawah naungan PT. Suaraya Media Internusa yang mengusung tagline Suarakan Informasi Sehat dan Edukatif menyajikan konten berita yang beragam dari berita umum, metropolis, nasional, daerah, politik, peristiwa, momentum, ekonomi, pariwisata, kesehatan, olahraga, teknologi, edukasi, hukum, komunitas, sosok, trendi, remaja, inspirasi, prestasi, sosial, opini hingga video peristiwa.

source