Ahmad Haikal, Peserta MTQ Nasional 2022 Asal Aceh Jadi Bintang Tamu di Islam Itu Indah Trans TV
SERAMBINEWS.COM, JAKATA – Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional 2022, Ahmad Haikal Ishak (13), menjadi tamu kehormatan di program Islam Itu Indah Trans TV.
Hal itu disampaikan pendamping Kafilah Aceh selama mengikuti pemusatan latihan di Ciputat Tanggerang, Abdul Rani SSosI MA kepada Serambinews.com, Kamis (6/10/2022) sore.
Haikal merupakan peserta MTQ Nasional 2022 asal Aceh yang menjalani Training Center (TC) di Ciputat bersama 13 orang lainnya.
“Alhamdulillah Haikal mendapat undangan dari Trans TV pusat, dan pagi tadi dia memenuhi undangan untuk mengisi program Islam Itu Indah. Dia tampi luar biasa hebat,” ujar Abdul Rani, Kepala Tata Usaha UPTD Pengembangan dan Pemahaman Al-Qur’an (PPQ) Dinas Syariat Islam Aceh.
Baca juga: Kafilah Aceh Mantapkan Persiapan Jelang MTQ Nasional 2022 di Kalsel, Target Masuk 10 Besar
Baca juga: Try Out Kafilah Aceh MTQ Nasional 2022 Digelar di Masjid Raya Baiturrahman, Ini Jadwalnya
Turut hadir dalam program tersebut pengisi tausiah Ustaz Maulana, Ustaz Syam, Ustadzah Lulung Mumtaza dan pembawa acara Sonny Septian.
Dikatakan Abdul Rani, tayangan ini direncakan tayang antara Sabtu (8/10/2022) atau Minggu (9/10/2022) pukul 05:00 WIB.
Ia mengatakan, Haikal yang merupakan siswa SMP Muhammadiyah Langsa ini menjadi andalan kontingen Aceh di MTQ Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan pada 10-19 Oktober 2022.
Abdul Rani mengatakan, Pemerintah Aceh dan Dinas Syariat Islam Aceh senang mendengar kabar ini dan memberi apresiasi kepada Haikal.
“Kita memberikan apresiasi kepada Haikal dan peserta lainnya yang di mana mereka di sela-sela mengikuti TC ini bisa menjadi bintang tamu dalam acara Islam Itu Indah,” katanya.
Baca juga: Ketua Kafilah Aceh Beri Semangat Kepada Peserta TC MTQ Nasional di Jakarta, Ini Pesan dan Harapannya
Di MTQ Nasional 2022, Haikal yang merupakan utusan terbaik Provinsi Aceh akan turun di cabang Tilawah Anak-anak.
Kepada Serambinews.com, Haikal merasa senang bisa menjadi bintang tamu dan membawa nama Aceh ke kancah nasional.
Ia pun memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Aceh agar dirinya bisa mengharumkan nama bumi Serambi Makkah di ajang MTQ Nasional 2022 ini.
Besar harapan dirinya bisa tampil maksimal dan membawa pulang juara untuk Aceh.
“Saya berharap bisa juara 1 dan mengharumkan nama Aceh. Mohon doanya semua agar kami semua bisa tampil dengan baik dan maksimal,” pungkas putra Langsa ini. (Serambinews.com/Agus Ramadhan)

source