Jawa Timur (Globaldrafnews.com) – Depan Puskesmas Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, pukul 10.30 wib hari Kamis (8/9/2022), ada kegiatan proyek dari Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan Pemukiman mengerjakan memasang Pavingisasi di depan Puskesmas Parijatah Kulon sepanjang kurang lebih 50 meter, Tahun 2022, dengan sumber anggaran dari APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) Kabupaten Banyuwangi di kerjakan dalam waktu 60 hari kalender dengan baik.
Seperti proyek tersebut di kerjakan oleh pelaksananya CV KARYA SURYA PRADIPTA dari Banyuwangi ini, sesuai RAB (rencana anggaran belanja) atau SPEG yang ada dengan baik pula.
Untuk lebih jelas proyek CV tersebut, telah mengerjakan pavingisasi jenis Paving Blok. Paving Blok adalah bahan perkerasan multifungsi yang dapat di gunakan ubtuk teras, trotoar, real estate dan banyak yang lainnya.
Paving blok juga tersedia dalam aneka warna, bentuk dan ukurannya hingga pemesanan sangat tertarik untuk menemukan opsi yang mampu melengkapi ruang lanskapnya sesuai permintaan.
Cara untuk saat memasang paving blok di butuhkan tanah di padatkan dulu dan rata hingga waktu memasang paving blok harus tepat biar kelihatan rapi dan rata benar. Untuk mengetahui ukuran paving tersebut panjangnya mencapai 30 cm, lebar 20 cm dan ketebalan kurang lebih 5 hingga sampai 7 cm.
Konstruksi pemasangan paving blok ada 4 komponen yaitu,
Untuk tahapan pemasangan Paving blok yaitu,
Dengan cara pemasangan paving blok yang baik dan benar yaitu, supaya bisa di buat dengan tujuan memberi masukan cara pasang paving blok terlihat baik dan sesuai standar sehingga kerusakan akibat kesalahan dalam pemasangan paving blok dapat di minimalisir, kemudian dalam pemakaian pola dan pemilihan jenis paving blok juga bisa mencapai konstruksi perkerasan paving blok yang ideal, kuat dan tahan lama.
Ada salah satu pekerja sebut saja Arip saat di wawancarai oleh awak media menjelaskan, “ya memang saya dan teman-teman saya (rekan kerja) mengerjakan pemasangan paving blok sudah ada kurang lebih 4 hari kerja, hingga sampai sekarang masih aktifitas kerja menggali tanah nanti di padatkan terlebih dulu agar saat memasang paving blok biar kelihatan rapi, rata dan sempurna,” tandas kata Arip.
“Arip menambahkan, saya upayakan memasang paving blok ini betul – betul kami kerjakan dengan teliti, baik dan benar supaya tidak ada komplain atau pembongkaran paving blok yang sudah terpasang, maka jangan ada 2 kali kerja nantinya,” imbuhnya. (Edi)
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.






No More Posts Available.
No more pages to load.


source