STORY
APBD Perubahan 2022 Sragen direncanakan defisit hingga setengah triliun rupiah.
SOLOPOS.COM – Ilustrasi Anggaran APBD (Solopos)

Solopos.com, SRAGEN — APBD Perubahan 2022 direncanakan defisit hingga Rp511.492.740.090. Namun defisit itu ditutup dengan dana sisa lebih pelaksanaan anggaran (Silpa) 2021.
Defisit APBD Perubahan 2022 itu terungkap dalam Laporan Badan Anggaran DPRD Sragen terkait dengan Kebijakan Umum Anggaran, Plafon, dan Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Perubahan 2022, Jumat (12/8/2022) siang.
PromosiDukung UMKM Binaan BUMN Go Online, Tokopedia Daftarkan 2.000 NIB
Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sragen, Muslim, itu hadir Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati (Wabup) Suroto.

Juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD, Haryanto, menyampaikan tidak ada perubahan dalam alokasi anggaran yang diusulkan eksekutif pada APBD Perubahan 2022.
Pendapatan daerah tetap, yakni  Rp2.180.129.871.535 (Rp2,18 triliun). Dia melanjutkan belanja daerah juga tidak ada penambahan atau pengurangan, yakni senilai Rp2.691.622.611.625.
Baca Juga: Ketua PDIP Karanganyar Meradang, Tuding Camat Jatiyoso Tak Netral
“Selisih pendapatan daerah dan belanja daerah itu mengakibatkan defisit anggaran Rp511.492.740.090,” ujarnya.

Khusus untuk belanja daerah hanya ada pergeseran anggaran di Dinas Kesehatan. Defisit tersebut akhirnya ditutup dengan dana Silpa 2021.  APBD Perubahan 2022 ini masih fokus pada pembangunan infrastruktur.
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram “Solopos.com Berita Terkini”. Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.
Villa Park Banjarsari adalah salah satu cota blunda atau kawasan permukiman mewah warga Belanda dan Eropa di masa silam, yang asrinya masih terasa sampai kini.
Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Rabu (7/9/2022), bisa disimak pada artikel ini.
Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Kamis (8/9/2022), bisa disimak di sini.
BPS Sragen membuka ribuan lowongan kerja sebagai petugas Regsosek yang ditempatkan di 20 kecamatan. Cek syaratnya di sini.
Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Sragen, Jawa Tengah, pada hari ini, Kamis, 8 September 2022.
Meski harga BBM subsidi mengalami kenaikan per 3 September 2022, ternyata tarif BST Solo terbaru tetap gratis.
DPUPR Klaten memastikan awal 2023 jembatan kadirejo karanganom Klaten bisa dilalui setelah diperbaikan akibat konstruksi jembatan diterjang banjir.
Berawal dari banyaknya warga budi daya ikan patin, membuat KWT mengolah ikan patin menjadi aneka cemilan.
Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Sukoharjo, Jawa Tengah, pada hari ini, Kamis, 8 September 2022.
Pembayaran BLT subdidi BBM dan Program Sembako itu dilakukan dengan menggunakan aplikasi internal Kantor Pos
Puluhan delegasi dalam negeri dan luar negeri bangga terlibat dalam SIPA 2022 saat disambut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Welcome Dinner.
Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Karanganyar, Jawa Tengah, pada hari ini, Kamis, 8 September 2022.
Soal target menurunkan angka kemiskinan menjadi satu digit pada 2024, Jekek mengaku belum berani berbicara banyak.
BPR BKK Karangmalang menggelar Gebyar Undian Gratis Berhadiah Tamades dan Deposito 2022 berhadiah utama 1 unit mobil yang dimenangi oleh nasabah asal Plupuh, Sragen.
Kampung Potrojayan di Kelurahan/Kecamatan Serengan akan dikembangkan menjadi Kampung Wisata Blangkon, Solo, yang dilengkapi showroom dan tempat belajar membuat blangkon.
Sejumlah penumpang bus bumel di Terminal Tirtonadi Solo mengaku sempat kaget saat mengetahui tarif bus yang mereka tumpangi naik secara mendadak.
Kerja sama Koboy dan MKKS SMK di Boyolali ini nantinya siswa tidak hanya menjaga toko, tetapi juga mendapatkan ilmu saat magang.
Copyright © 2007-2022, Solopos Digital Media – Panduan Informasi & Inspirasi. All rights reserved.

source