BIREUEN, AcehEkspres.com – Warga Gampong (Desa) Alue Udeng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen mengikuti sosialisasi adaptasi kebiasaan baru Covid-19 yang berlangsung di Meunasah Gampong setempat, Selasa 19 Juli 2022.
Kegiatan ini diadakan Muspika bersama Puskesmas Cot Ijue, hadir Waka Polsek Peusangan Ipda Zulkarnen, Sekcam Ramzi, Kepala Puskesmas Cot Ijue, Mahdi, MKes dan KTU Puskemas Abdul Hadi, keuchik dan perangkat gampong.
Keuchik Gampong (Kepala Desa) Alue Udeng Tarmizi kepada AcehEkspres.com, mengatakan, dengan dilaksanakan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat, tetap menjaga protokol kesehatan, melanjutkan vaksinasi dosis dua maupun dosis tiga.
“Jumlah masyarakat 182 kepala keluarga (KK) atau 666 jiwa, dari jumlah itu, 366 warga sudah vaksinasi pencegahan Covid-19 dosis satu dan dosis dua, bagi masyarakat diharap dapat melanjutkan vaksinasi dosis tiga, agar Alue Udeng aman Covid-19,” kata keuchik.
Kepala Puskesmas Cot Ijue, Mahdi MKes mengatakan, kegiatan ini untuk mensosialisasikan adaptasi baru, pemerintah melonggarkan aturan terkait permasalahan Covid-19. “Tapi kita tidak salah artikan Covid-19 ini sudah selesai, yang turun itu grafik saja, Covid-19 masih ada masyarakat harus tetap menjaga Prokes,” ujarnya.
Selain itu, sudah menganjurkan agar masyarakat vaksinasi boster atau tahap tiga ke Puskesmas Cot Ijue. “Realisasi vaksinasi tahap dua di wilayah Cot Ijue dari sasaran vaksin 16 ribu lebih dari 31 gampong, sudah lebih 80 persen divaksinasi dan telah boster kurang lebih 30 persen,” ujar Mahdi.[]
Media referensi berita seputar Aceh, nasional dan internasional
© 2021-2022 AcehEkspres.com, Powered by GampongIT.com

source