BORNEONEWS, Palangka Raya – Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan bersama rombongan menyerahkan bantuan dari KASAD kepada anak kategori stunting di Kelurahan Pahandut, Kamis 21 Juli 2022.
“Bantuan yang diberikan berupa susu, makanan bergizi serta tali asih dari KASAD yakni Rekening tabungan sebesar Rp500 ribu,” katanya.

Diketahui KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada kunjungan kerjanya di Kota Palangka Raya pada beberapa hari yang lalu telah mengukuhkan tujuh Dandim sebagai bapak asuh anak stunting, salah satunya Dandim 1016.
Stunting merupakan salah satu masalah gizi yang sedang dihadapi Indonesia. Hal ini menjadi penting karena menyangkut kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa yang akan datang.
“Saya selaku bapak asuh anak stunting Kota dan KASAD sebagai bapak asuh anak stunting tingkat Nasional. Semoga bisa digunakan untuk keperluan anak kategori stunting di wilayah Kecamatan Pahandut ini,” ucapnya.

Rombongan juga sekaligus mensosialisasikan cara hidup bersih dan sanitasi yang baik dalam kehidupan sehari-hari, dengan harapan ke depan anak-anak kategori stunting bisa tumbuh semakin sehat dan berprestasi.
“TNI AD mendorong peran keluarga dalam mencegah maupun penanggulangan stunting. Karena masalah gizi sangat erat kaitannya dengan ruang lingkup keluarga,” ujarnya.
Ia berharap anak indonesia masa depan harus sehat, cerdas, kreatif dan produktif. Untuk itu dia berharap angka stunting bisa ditekan sekecil mungkin khususnya di wilayah Kota Palangka Raya. (HENDRI/B-11)

Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjomenginginkan upaya pembinaan, pengembangan dan penguatan koperasi bisa terus berjalan dengan baik, agar dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan anggota dan masyarakat luas.
Penerapan reformasi birokrasi dinilai menjadi pembaharuan terhadap penyelenggaraan sistem pemerintahan.
Warga Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut mendapatkan layanan pengobatan gratis. Kegiatan ini dilaksanakan pihak kelurahan bersama Puskesmas Marina Permai, Jumat 22 Juli 2022.
Logistik Pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak tahun 2022 akan segera dilakukan pergerseran atau didistribusikan dari kabupaten menuju ke desa-desa. Mengingat, tahapan pemungutan suara di 155 desa yang melaksanakan Pilkades bakal dilangsungkan pada 26 Juli 2022.
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan, subvarian Omicron yakni BA.4 dan BA.5 memiliki kemampuan untuk menembus atau menghindari vaksinasi (vaccination evasion).
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin menjenguk dua orang lansia di Flamboyan Bawah. Dalam kunjungannya tersebut, Avina pun berbagi berkah dengan memberikan bantuan berupa paket sembako.
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin menyampaikan penambahan kasus tertinggi saat ini masih terjadi di Jawa-Bali.
Dalam rangkaian peringatan Jari Adhiyaksa ke 62, beragam kegiatan digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotawaringin Barat (Kobar).
Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Suhaemi membuka secara resmi kegiatan Pendampingan Reformasi Birokrasi.
Logisitik Pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak di Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di 155 desa siap didistribusikan, dari kabupaten menuju ke desa-desa.

source