SOLO – Menpora RI, Zainudin Amali, memastikan kesiapan Kota Solo sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Usai meninjau venue untuk cabor para panahan, Jumat (29/7/2022), Menpora Amali yakin semua arena pertandingan siap digunakan.

Kunjungan tersebut dilakukan Menpora Zainudin Amali sehari jelang Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2022. Dia meninjau venue para panahan yang berada di Lapangan Kotabarat, Solo, Jumat (29/7/2022). Selain venue, Menpora juga meninjau latihan atlet. 

“Saya mampir ke sini untuk memastikan pertama tentang kesiapan venue dan alhamdulillah tadi saya mendapatkan laporan bahwa venue ini sudah sangat layak (digunakan),” tutur Menpora Amali, dalam keterangan pers, Jumat (29/7/2022).
Menurut Menpora Amali, venue ini sebelumnya merupakan lapangan sepak bola yang dipersiapkan sebagai tempat latihan untuk menunjang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023. Kota Solo, khususnya Stadion Manahan, termasuk dalam daftar tuan rumah.

“Jadi rumputnya bagus. Kemudian penontonnya ter-setting dengan bagus. Sehingga ini sangat layak,” jelas pria asal Gorontalo itu.

Di samping itu, dari sisi kepanitiaan mulai dari tenaga kesehatan dan lain sebagainya tidak ada keluhan. Dengan demikian, dapat dipastikan semua lini siap menggelar ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo.

source