JAMBI – Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Bawaslu Provinsi Jambi sudah merampungkan tahapan akhirnya seleksi anggota Bawaslu Provinsi Jambi untuk periode 2022-2027, yaitu tes kesehatan dan wawancara terhadap 12 orang calon.

Wawancara 12 orang calon tersebut berlangsung di hotel Golden Harvest sejak Kamis (28/07) hingga berakhir Jumat 29/07). “Semuanya 12 orang hadir semua,” ujar Ketum Timsel, Dr. Syamsir usai tes wawancara di Golden Harvest, Jumat.

Didampingi empat orang anggota Timsel Prof. Dr. Ir Dompak Napitupulu, M.Sc, Dr. Abdul Malik, Dr Sucipto, MA, kata Syamsir hasil tes wawancara ini akan digabungkan dengan hasil tes kesehatan yang masing-masing ada bobotnya. “Wawancara nilainya 60 persen dan kesehatan 40 persen,” ungkapnya.

Dari hasil tes kesehatan dan wawancara akan dirangking dan akan ditetapkan 6 orang untuk selanjutnya diserahkan ke Bawaslu RI. “Insya Allah tanggal 2 nanti akan kita sampaikan hasil pleno. Sekarang kita masih menunggu hasil tes kesehatan,” pungkas Syamsir.

Selanjutnya, enam nama tersebut akan mengikut fit and proper tes terhadap di Bawaslu RI untuk diputuskan menjadi 3 orang. “Kita diberi amanah untuk melaksanakan seleksi, dan kita sudah melaksanakan secara profesional dan terbuka,” tegas Syamsir.
Sementara itu terkait tanggapan masyarakat terhadap calon Bawaslu ini, Timsel menerima dua laporan atau pengaduan negatif.  Hanya saja dari dua laporan yang mengarah ke negatif itu, satu diantaranya tidak  bisa diklarifikasi.
“Satu tidak bisa kita lakukan klarifikasi karena tidak ada identitas pengadunya. Yang satu lagi identitas pengadunya lengkap dan akan kita klarifikasi,” pungkasnya.

Alamat : Jl A Thalib No. 7-8 Pematang Sulur, Telanaipura Jambi, Indonesia
Telp : (0741)5913611, Fax. (0741) 61497
Email: [email protected]

source