iNews Network

MNC Network
KATI, iNews.id – Tembakan keras terdengar di pangkalan militer utama di luar ibu kota Mali, Bamako pada Jumat (22/7/2022) pagi. Diduga tembakan terdengar akibat serangan dari militan Islam. 
Tiga warga kamp, ​​yang meminta tidak disebutkan namanya mengatakan, mereka yakin pangkalan di Kati telah diserang oleh militan Islam. Militan ini lah yang telah melancarkan pemberontakan di Mali selama dekade terakhir.
Seorang wartawan Reuters mengatakan suara tembakan itu mereda setelah sekitar satu jam. Setelah tembakan mereda sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat, helikopter terdengar berputar-putar di atas pangkalan. Pintu masuk ditutup dan dua ambulans terlihat melintas.
Militan Islam yang terkait dengan Al Qaeda dan ISIS telah berulang kali menyerang pangkalan militer di seluruh negeri. Namun kelompok itu tidak pernah begitu dekat dengan ibu kota.
Pada Kamis (221/7/2022) malam, tentara mengatakan gerilyawan yang terkait dengan Al Qaeda telah menyerang beberapa kamp militer pada hari sebelumnya. Serangan terjadi di beberapa ratus kilometer utara Bamako di Mali tengah. Dalam serangan itu, satu tentara tewas dan 15 lainnya luka.
Reuters tidak dapat segera memverifikasi penyebab tembakan di Kati. Juru bicara militer Mali tidak segera dapat dihubungi untuk dimintai komentar. Sementara seorang pejabat di kepresidenan menolak berkomentar.
Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:

KKB Serang Pos Pemeriksaan, 3 Tentara dan 3 Warga Sipil Tewas
Mali Tangkap 49 Tentara Pantai Gading yang Bekerja untuk PBB, Ini Sebabnya
Militan Bersenjata Serang Sejumlah Desa Selama Akhir Pekan, 132 Orang Tewas 
Serang Kamp, Teroris Bersenjata Eksekusi Mati 22 Orang 
Militer Prancis Tangkap Pimpinan Daesh/ISGS saat Bersiap Hengkang dari Mali
Webinar Moral Hazard di Level Voters, Cara Partai Perindo Beri Pendidikan Politik
Lokasi Tidak Terdeteksi
Anda sedang menikmati berita di sekitar Anda.
Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda
Non-aktifkan fitur berita di sekitar Anda?
KOMENTAR

source