Banda Aceh, InfoPublik – Asosiasi Keuchik Kuta Alam (Asokulam) Kota Banda Aceh kembali menggelar Coffee Morning dan Rakor pada Kamis (21/7/2022).
Kegiatan yang dilaksanakan di Warkop Nyak Dun kali ini turut dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, Camat Kuta Alam Arie Januar, Kepala DPMG Kota Banda Aceh M. Syaifuddin Ambia.
Perwakilan KPP Pratama Banda Aceh, Perwakilan Inspektur Inspektorat, Perwakilan Dinas P2KP Kota Banda Aceh, Kapolsek dan Danramil Kuta Alam, Kepala KUA.
Serta, Perwakilan Puskesmas Lampulo dan Kuta Alam, Para Keuchik beserta Perangkat Gampong serta Stake Holder terkait.
Pj. Wali Kota Banda Aceh dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Coffe Morning yang diinisiasikan oleh Asokulam dan memanfaatkan momentum ini sebagai ajang silaturrahmi bersama para keuchik yang ada dalam Wilayah Kecamatan Kuta Alam serta menjaring aspirasi-aspirasi serta masukan-masukan untuk perkembangan dari setiap gampong untuk dilakukan evaluasi.
Pj. wali kota juga menghimbau dalam jam ibadah solat lima waktu untuk dapat menghentikan segala aktifitas.
Camat Kuta Alam Arie Januar, yang juga turut berhadir menyampaikan agar semua gampong yang ada diwilayahnya untuk dapat mengevaluasi Pelaksanaan Kebijakan Dana Desa dalam hal ketahanan pangan.
Dalam penjelasannya Arie mengatakan ketahanan pangan yang dimaksud mencakup atas ketersediaan pangan yang ada di desa, akses terhadap pangan dan juga kestabilan harga pangan serta bagaimana keberlanjutan pangan yang tersedia nantinya.
Lanjutnya pendamping, penyuluh pertanian serta Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) dapat berperan aktif dalam penguatan ketahanan pangan untuk capaian target pembangunan nasional.
Merangkum penjelasan terkait perpajakan oleh KPP Pratama, Arie juga meminta agar gampong dapat di sosialisasikan kembali bagaimana perhitungannya sesuai peraturan/kebijakan terbaru.
Di akhir kegiatan, oleh Kepala DPMG Kota Banda Aceh juga diserahkan Piagam Penghargaan kepada Kecamatan Kuta Alam serta dua Gampong yang termasuk yaitu Gampong Bandar Baru dan Kota Baru atas dukungan dan fasilitasi tercepat penyaluran dana desa tahap I tahun anggaran 2022. (ann/toeb)
 
30 Kali

Copyright © 2018 InfoPublik. All rights reserved.

source