Posted by: redaksi in Informasi, Kabupaten Ciamis 5 jam ago 0 19 Views
Swaragapura.com
Puskesmas  Sukamantri bekerja sama dengan Kepolisian Resort Ciamis mengadakan kegiatan vaksinasi Booster yang dilaksanakan di Aula Desa Tenggerharja Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis,Jumat (22/7/2022). Kegiatan Vaksinasi tersebut di tinjau langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Ciamis AKB.P Tony Prasetyo  Yudhangkoro yang di dampingi Wakapolres Ciamis beserta jajaran Polres Ciamis dan di hadiri juga  oleh  Muspika Kecamatan Sukamantri.
Menurut Kepala Puskesmas  Kecamatan Sukamatri  Babang Suganda menyatakan untuk vaksinasi covid19 masih belum maksimal untuk wilayah Kecamatan Sukamantri sehingga selalu dilaksanakan dalam kegiatan kemasyarakatan atau dalam bakti sosial.
“Alhamdullah dihari Jumat ini, kita bekerja sama dengan kepolisian Resoet Ciamis bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi covid 19 khususnya vaksin booster, antusias warga sangat bagus beragam sasaran bisa tercapai yang mudah-mudahan hasilnya pun sesuai apa yang kita harapkan, vaksinasi ini kita bersinergi dengan pemerintahan kecamatan dan desa melalui lintas sektoral, apalagi bulan Agustus nanti ada kegiatan yaitu sebagai bulan imunisasi anak nasional,” ungkapnya.
Lanjut Babang, “diharapkan anak-anak pun dapat di edukasi tentang perlunya vaksin yang salah satunya menjaga imun kita agar tetap setabil, dan kita laksanakan vasinasi disaat ada kegiatan posyandu atau bakti sosial lainnya, untuk pencapaian vaksin alhamduliiah sesuai catatan sudah mencapai 90 persen sehingga untuk vaksin booster ini kita genjot agar kita bebas dari covid 19,”pungkasnya.
Dalam kesempatan itu  Kapolres pun ikut cek darah yang diikuti para anggota, kapolres pun mengucapkan terimakasih  kepada pemerintah Desa Tenggerharja yang memfasilitasi kegiatan  vaksinasi.
Adapun Jumlah masyarakat yang hadir sebanyak 86 orang diantaranya dosis satu 1 orang,dosis 2 berjumlah 7 orang dan dosis 3  sekitar 79 orang, jadi jumlah masyarakrat yang mengikuti vaksin sebanyak  86 orang. (SG.W-028/mon)
2 hari ago
2 hari ago
4 hari ago
Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*



source