Hasil seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan diumumkan hari ini, Jumat 24 Juni pukul 22.00 Wita. Pengumuman ini untuk beberapa jalur penerimaan yang dibuka di tahap pertama.
Awalnya, pengumuman PPDB Sulsel 2022 tahap I dimulai hari ini pada pukul 00.01 Wita. Namun, imbas dari pergeseran jadwal pendaftaran maka pengumuman baru akan dilakukan pukul 22.00 Wita nanti malam.
“Ada perubahan. Ini karena karena ada penambahan waktu untuk masa pendaftaran jalur boarding school,” ungkap Sekretaris PPDB Sulsel Hazairin kepada detikSulsel, Rabu (22/6/2022).
Untuk jalur boarding school seharusnya sudah ditutup Rabu (22/6) pukul 22.00 Wita. Namun dengan pertimbangan pendaftaran tak maksimal karena server gangguan sehingga diperpanjang sampai 24 Juni 2022 pukul 16.00 Wita.
“Namun jadwal pengumuman diusahakan tidak berubah. Tetap di hari yang sama sesuai jadwal awal,” pungkasnya.
Adapun jalur PPDB Sulsel 2022 tahap I yang akan diumumkan meliputi jalur boarding school untuk jenjang SMA, serta jalur afirmasi, perpindahan orang tua/wali, anak guru, anak DUDI Mitra SMA, prestasi non akademik dan jalur terdekat Sekolah untuk jenjang SMK.
Hasil seleksi PPDB Sulsel 2022 tahap I ini akan diumumkan melalui link atau tautan ppdb.sulselprov.go.id.
Berikut cara mengakses pengumuman PPDB Sulsel 2022:
1. Membuka website PPDB Sulsel 2022 melalui tautan ppdb.sulselprov.go.id.
2. Memilih Pengumuman di bagian atas halaman website.
3. Memilih Penerimaan SMA atau Penerimaan SMK sesuai pendaftaran yang dilakukan.

source