Juru bicara (Jubir) Pemerintah Untuk COVID-19 Periode 3 Maret – 20 Juli 2020 yang juga mantan Dirjen Pencegahan dan pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI Periode 9 Maret – 23 Oktober 2020, dr. Achmad Yurianto meninggal dunia pada Sabtu 21 Mei 2022. Sebelumnya almarhum sempat mendapatkan perawatan di RSUD Syaiful Anwar.
Almarhum dr. Achmad Yurianto atau kerap disapa dr. Yuri itu tutup usia pukul 18.58 WIB, di RSUD Syaiful Anwar, Kota Malang, Jawa Timur.
Alamat kediaman almarhum di Jl. Ir Soekarno 31, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.
Almarhum akan dimakamkan secara militer pada Minggu, 22 Mei 2022 pagi di Pemakaman Umum Dusun Areng-Areng, Desa Dadaprejo, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.
Keluarga Besar Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran serta ketabahan. Aamiin ya robbal alamin.
Almarhum dr. Yuri memiliki rekam jejak yang baik sebagai pejabat Kemenkes maupun sebagai Jubir COVID-19 Kemenkes. Sebagai pejabat Kemenkes, almarhum sempat menduduki jabatan sebagai Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dirjen Pencegahan dan Pengandalian Penyakit, serta Staf Ahli Menkes Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi. Setelah dari Kemenkes, beliau menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.
©DitJen P2P – All rights reserved. Semua konten yang termuat di website ini merupakan hak milik DitJen P2P Kementerian Kesehatan.

source