ADVERTISEMENT
Nikita Mirzani ditahan atas laporan Dito Mahendra soal pencemaran nama baik. Pada Jumat (22/7/2022) Satreskrim Polresta Serang Kota telah mengeluarkan Surat Perintah Penahanan terhadap Nikita Mirzani. Selama berada di kantor polisi rupanya anak Nikita Mirzani, Arkana, tak mau pisah darinya. Nikita juga tampak tak ingin memulangkan anaknya yang ingin terus bersama.
Hal ini lantas menyita perhatian dari P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak). Salah satu relawannya, Ani Pancani, mengusahakan agar anak Nikita Mirzani tidak tinggal bersama ibunya di kantor polisi. Dia juga melakukan mediasi kepada Nikita dan anaknya untuk bisa dipisahkan sementara waktu.
Ani Pancani sempat mengunjungi Nikita Mirzani dan anaknya di Polresta Serang Banten. Baik Niki maupun anaknya tidak mau berpisah satu sama lain. Hal ini kemudian menimbulkan kekhawatiran buat pihak P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) terutama soal perkembangan mental anak Nikita Mirzani.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
“Saya memberitahukan bahwa Ibu Nikita Mirzani membawa anak berusia 3 tahun. Kita sudah berusaha untuk anak itu jangan dibawa ketika di kantor polisi. Ketika ditanya, ibu Nikita itu tetap tidak mau (berpisah dengan anak), ingin anaknya (bersama) bahkan Ibu Nikita itu bilang kalau saya dipercaya anak saya ikut penjara,” kata Ani Pancani di Polresta Serang Banten, pada Jumat (22/7/2022).
“Kita sudah dua kali mengusahakan. Pertama kita memberitahu, kedua kita juga sudah mengimbau (untuk tidak membawa anak ke kantor polisi). Di sini tugas kita melindungi anak. Tapi (Nikita) tidak mau, jadi sampai di sini juga kita sudah memberi usaha yang terbaik. Karena melihat dari segi pendidikan dan kesehatan jiwa (hal ini tidak baik buat anak),” bebernya lagi.
Ani Pancani menyoroti pernyataan Nikita Mirzani soal anaknya ikut masuk penjara. Dia juga sudah mengusahakan agar anak Nikita Mirzani mendapat tempat yang lebih nyaman dan tenang di rumah.
“Bahkan dia bilang kalau sampai dipenjara anaknya harus ikut. Jadi tadi kita sudah menawarkan ‘Ibu bagaimana kalau tempatkan di shelter atau rumah aman?’ Tetap tidak mau. Jadi kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi anak, tetap tidak mau. Anaknya juga gak mau,” tambahnya.
Ani memastikan kondisi anak-anak Nikita Mirzani dalam keadaan baik. Meski dikabarkan sempat sakit karena belum mau makan.
“Anaknya sendiri tidak mau pingin sama Maminya. Anaknya Alhamdulillah sehat. tadi agak hangat dikit itu mungkin karena dia belum makan, sudah diberi makan tapi anaknya tidak mau. Terlihat (shock) sih anaknya tidak biasa dia ini karena pengen sama ibunya aja gitu,” pungkasnya.
Fitri Salhuteru, sahabat Nikita Mirzani mengupayakan agar Arkana bisa pulang.
“Akan saya usahakan dibawa pulang,” katanya ketika ditemui di Polres Serang, Banten, pada Jumat (22/7/2022).
Fitri Salhuteru yang dikenal selalu ada bersama Nikita Mirzani di setiap situasi membenarkan bahwa Arkana memang dekat dengan Nikita Mirzani. Namun dia tidak ingin masyarakat menilai buruk keputusan Nikita Mirzani yang ingin bersama anaknya di tahanan.
“Itu kan haknya dia ya. Kan anaknya masih di bawah umur dan memang Arkana begitu dekat dengan dia. Jangan kalian, para netizen, yang nggak suka sama Nikita bilang anak dijadikan alasan!” tegas Fitri Salhuteru.
“Kalau seorang ibu punya hati nurani nggak akan bicara seperti itu,” lanjutnya.
Gaung #polisipilihkasih atas penahanan Nikita Mirzani (di halaman selanjutnya)

Simak Video ‘Lika-liku Kasus Nikita Mirzani Terkait Laporan Dito Mahendra’:

[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

source