iNews Network

MNC Network
JAKARTA, iNews.id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap agar Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Jombang, Jawa Timur terus bisa mencetak para ahli ilmu agama Islam. Hal itu diungkapkan Wapres saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum di Desa Rejoso, Peterongan, Jombang, Jumat (3/6/2022).
“Saya doakan terus Peterongan dan Pesantren Darul Ulum terus menjadi sumber untuk mencetak al mutafaqqih fiddin (ahli ilmu agama Islam) dan kalian semua diberkahi oleh Allah,” kata Wapres dalam keterangan resminya.
Dalam sambutannya, Wapres juga memberikan motivasi kepada seluruh santri yang hadir harus bisa menjadi apa saja seperti Bupati, Gubernur, Menteri, Presiden, dan Wakil Presiden.
Namun Wapres juga mengingatkan, bahwa niat santri dalam menjalankan tugas dan mimpinya harus karena Allah SWT.
“Tidak boleh niat karena untuk kepentingan duniawi, untuk menjadi pemimpin, untuk mencari kedudukan, untuk mencari harta, menjadi ingin lebih hebat di tengah teman-temannya, dan diagungkan oleh manusia dan sebangsanya lagi,” tegas Wapres.
Menutup sambutannya, kembali Wapres memberikan semangat dan mendoakan untuk kesuksesan para santri dalam melanjutkan perjuangan para ulama dan mengisi kemerdekaan.
“Mudah-mudahan nanti ada yang jadi pimpinan nasional. Siapa tau yang jadi Presiden, Wakil Presiden nanti dari santri Darul Ulum,” tutur Wapres.
Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:

KOMENTAR

source