BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengukuhkan Pengurus Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) masa bakti 2022-2025. Pelantikan berlangsung di Gedung Palampang Tarung sekaligus acara halalbihalal, Selasa 21 Juni 2022.
Pelantikan merupakan hal yang rutin sebagai tradisi kelanjutan proses pengkaderan dan meneruskan tongkat estafet kepengurusan selanjutnya. Dia berharap kepengurusan yang baru ini, dapat memberikan kontribusi yang baik.

“Saya juga berharap semoga sinergitas dengan pemerintah dapat terjalin baik, sehingga mampu melaksanakan tugasnya dalam hal mensyiarkan dakwah Islam melalui kegiatan peringatan hari besar islam,” katanya.
Dia berpesan agar pengurus yang baru mampu membina semua anggota, baik secara intelektual maupun spiritual, sehingga organisasi ini dapat bermanfaat untuk kemaslahatan umat khususnya di Kota Cantik Palangka Raya.
Sementara terkait halalbihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan sebagai bentuk silaturahmi antar sesama manusia. Kegiatan ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling berbagi kasih sayang.

“Saya mengingatkan kembali bahwa momen halalbihalal ini tidak hanya sekedar pengucapan maaf yang menjadi tradisi saja, namun membentuk pribadi untuk selalu menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan sehingga tercipta hubungan harmonis,” tutupnya. (HENDRI/B-11)
Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng, Sri Suwanto yang membuka kegiatan berharap bimtek adminsitrasi kepegawaian tersebut dapat membangun budaya kerja apartur sipil negara (ASN) berAKHLAK.
Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah menjelaskan perangkap diambil lantaran berdasarkan pengakuan warga beruang tak ada lagi muncul. Padahal perangkap sudah dua bulan berada di lokasi itu.
Bukan tanpa alasan hal itu diingatkannya, sebab gelaran Pesparawi tersebut digelar pada saat masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan juga menjaga kesehatan sangat penting supaya selama mengikuti kegiatan itu dapat tampil maksimal.
Terdakwa merubah di system computer di fale exel daftar uang keluar, berikut daftar uang simpanan anggota yang telah ditarik oleh terdakwa tersebut.
PT TGM pada November 2021 mengajukan gugatan wanprestasi di Pengadilan Negeri Palangka Raya dengan nomor perkara 207/Pdt.G/2021/PN.Plk.
Pembagian bingkisan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dusun Tengah Ipda Supriyadi tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke 76 Bhayangkara.
Terakhir, penyelenggara layanan publik diminta memberikan informasi secara jelas kepada masyarakat mengenai persyaratan pelayanan publik yang harus dipenuhi.
Salah satunya mendatangkan para investor untuk kemajuan daerah, terutama dibidang perekonomian dan pembangunan.
Hasil tersebut diperoleh karena dari 4 pengusaha yang mendaftar sebagai kandidat calon Ketua Kadin Kotim sebelumnya dan 3 di antaranya tidak lolos validasi dan verifikasi.
Namun Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor tetap apresiasi terhadap putri otonomi utusan daerah ini bernama Gresita Fenny Yohana, karena berhasil peroleh predikat Duta Investasi setelah masuk 12 besar/

source