TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyempatkan diri untuk meninjau langsung kondisi Puskesmas di Kecamatan Puring Kencana, dalam mengikuti kegiatan turing sepeda motor trail ke wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kapuas Hulu, yang digelar oleh Dandim 1206 Putussibau, Senin 20 Juni 2022.
“Alhamdulillah, saya telah meninjau langsung kondisi Puskesmas Puring Kencana yang sangat jauh dari ibukota kabupaten Kapuas Hulu, dan biarpun ada keterbatasan, tapi mereka tetap semangat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan Indonesia-Malaysia Kecamatan Puring Kencana,” ujar Wahyudi Hidayat kepada Tribun Pontianak.
Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, yang telah membantu pemerintah daerah Kapuas Hulu, dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat yang ada di Kecamatan Puring Kencana, dari program Nusantara Sehat. 
BPBD Kapuas Hulu Ingatkan Masyarakat Waspada Banjir Susulan
“Dimana dalam program Nusantara Sehat tersebut, Pemerintah Pusat mengirimkan petugas kesehatan, untuk membantu pelayanan kesehatan di wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Puring Kencana wilayah Kapuas Hulu,” ucap Wahyudi Hidayat.
Sedangkan untuk fasilitas kendaraan yang perlu dibantu di Puskesmas Puring Kencana adalah Ambulan, karena kondisi wilayah seperti infrastruktur jalan, dan jauh lokasinya.
“Kita akan berusaha dengan maksimal mungkin, bagaimana fasilitas kendaraan seperti ambulan kita penuhi,” ujarnya.
Sedangkan yang lain terkait pelayanan kesehatan, Wahyudi Hidayat mengapresiasi kepada petugas kesehatan di Puskesmas Puring Kencana, dimana sangat luar biasa.
“Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu akan terus membantu, terpenting adalah komunikasi dan koordinasi,” ungkapnya. (*)
Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

source