anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954
Pati, Mitrapost.com – Dalam program penurunan stunting di Wilayah Kabupaten Pati, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Pati memberikan bantuan pangan di 7 kecamatan fokus stunting.
Menurut keterangan disampaikan oleh pejabat fungsional yang dulunya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Alfianingsih Firmanwigati ketujuh kecamatan tersebut diantaranya Gunungwungkal, Tayu dan Margoyoso.
Kemudian empat kecamatan lainnya yakni Kecamatan Gabus, Kayen, Pucakwangi dan juga Jaken.
“Jadi untuk tahun ini kita berikan kepada 7 kecamatan, kemarin ada tiga kecamatan yakni Gunungwungkal, Tayu dan Margoyoso. Lalu hari ini Kayen dan nanti Gabus, besok rencananya di Pucakwangi dan Jaken mas,” katanya saat ditemui oleh tim mitrapost.com pada Selasa, (22/6/2022)
Pihaknya menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut telah dilakukan secara rutin setiap tahunnya.
Ia menyebutkan pada tahun 2022, DKP mendapatkan anggaran pemberian bantuan pangan kepada sejumlah 110 balita dengan kondisi stunting dan gizi buruk di 7 kecamatan tersebut.
“Jadi untuk anggaran kita mendapatkan alokasi untuk total 110 balita dengan kondisi gizi kurang baik dan stunting,” imbuhnya.
Lebih lanjut, Alfianingsih atau yang lebih dikenal Fifin tersebut menyebutkan jenis komponen bantuan pangan yang diberikan yang terdiri dari 30 Kg beras, 3 kg gula dan 3 pak susu formula.
Dengan pemberian bantuan yang juga diisi dengan sosialisasi tersebut, pihaknya berharap dapat menekan jumlah balita yang menjadi stunting di wilayah Kabupaten Pati.
“Semoga dengan bantuan dan sosialisasi bisa bermanfaat dan terpenting bisa juga menekan kasus stunting di Pati,” pungkasnya. (*)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”
Jangan lupa kunjungi media sosial kami
Graha SMJ Grup
Kantor Management :  Dk Semen RT 003/II Ds Karangmulyo Kec. Tambakromo. Pati
Kantor Redaksi : Perum RSS Sidokerto RT 12/1 Kec. Pati Kab. Pati. 59111
Contact Person : 082 314 940 258

source