Truk tronton yang membawa besi terbalik di Jalan Poros Parepare-Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). Posisi truk yang melintang di badan jalan sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas selama dua jam.
“Iya, tadi ada kecelakaan di Poros Parepare-Sidrap. Itu truk tronton yang mengangkut besi,” ungkap Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim saat dihubungi detikSulsel, Sabtu (25/6/2022).
Mahrus mengatakan truk tronton itu terbalik sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi. Lokasi kejadian tepatnya berada di Jalan Poros Parepare-Sidrap, Desa Lainungan Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap.
Hingga saat ini pihaknya mengaku masih melakukan pemeriksaan, termasuk identitas sopir serta penyebab sehingga truk tronton terbalik.
“Anggota masih evakuasi di TKP. Masih dicari apa penyebabnya itu mobil terbalik, tetapi kalau dilihat pasti ada kelalaian (supir),” tegasnya.
Insiden tersebut sempat menyebabkan kemacetan yang cukup lama. Ini karena posisi truk terbalik benar-benar menutup badan jalan secara keseluruhan.
“Sekitar 2 jam dampaknya (macet),” katanya.
Namun ia menjelaskan saat ini mobil truk tersebut telah dievakuasi dan dipinggirkan. Jalanan pun sudah bisa dilalui satu jalur.
“Pascaevakuasi tadi sudah normal kembali. Mobil sudah ditarik sejajar dengan jalan dan besi yang jatuh sudah disimpan di pinggir jalan juga,” tegasnya.

source