Suara.com – Daftar makanan mengandung kolagen yang baik untuk kesehatan kulit menjadi berita terpopuler kesehatan hari ini, Selasa (21/6/2022).
Ada juga ragam penyebab susah tidur di malam hari hingga mengucek mata yang bisa menyebabkan masalah kesehatan.
Simak rangkuman berita kesehatan menarik lainnya dari Suara.com, berikut ini:
1. Daftar Makanan yang Mengandung Kolagen, Baik untuk Kesehatan Kulit dan Tulang
Baca Juga: Terpopuler Kesehatan: Ragam Kemungkinan Penyakit Penyebab Ruben Onsu Pucat, Makanan yang Dihindari Saat Perut Kosong
Sebagai salah satu protein utama tubuh, kolagen memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Faktanya kolagen tipe I dan III membentuk 90% dari rambut, kulit, dan kuku kita. Tapi dari mana kolagen berasal? Tubuh Anda secara alami dapat membuat kolagen. Selain itu, kolagen juga diperoleh dari makanan. Adapun makanan yang mengandung kolagen akan diulas di sini.
Diketahui, untuk membantu tubuh Anda memproduksi kolagen, Anda perlu makan kombinasi makanan yang tinggi nutrisi. Apa sumber kolagen terbaik? Dalam makanan, kolagen terutama berasal dari kulit, tulang, tendon, serta ligamen daging dan ikan.
Baca selengkapnya
2. Daftar Penyebab Susah Tidur di Malam Hari, Termasuk Makan dan Main HP
Kualitas tidur yang baik setara dengan kesehatan yang baik pula. Maka dari itu, kebutuhan akan tidur harian sangat penting, agar energi dapat terpenuhi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.
Baca Juga: Terpopuler Kesehatan: Bayi Tewas Kepanasan di Dalam Mobil, Saran CDC AS Soal Masturbasi untuk Cegah Cacar Monyet
Namun bagi beberapa orang, susah tidur malam adalah masalah yang berlarut-larut. Jika dibiarkan, bukan hanya akan memengaruhi waktu tidur tetapi juga kesehatan jangka pendek hingga jangka panjang.
Baca selengkapnya
3. Kerusakan Mata Dapat Dihindari Jika Menghentikan Kebiasaan Buruk, Salah Satunya Mengucek Mata
Faktor biologis seperti genetik, usia, dan lingkungan dapat memengaruhi kesehatan penglihatan. Namun, penglihatan yang buruk bisa disebabkan oleh kebiasaan dan pilihan gaya hidup yang buru, serta penyakit tertentu.
Menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), setidaknya 2,2 miliar orang di seluruh dunia mengalami gangguan penglihatan jarak dekat maupun jauh.
Baca selengkapnya
4. Mengulas Hubungan antara Mitos Posisi Tidur dengan Kebiasaan Mimpi Buruk
Mimpi buruk merupakan hal normal yang bisa dialami oleh semua orang. Namun bagi banyak mitos dan kepercayaan, bunga tidur bisa dikaitkan dengan hal mistis yang tidak bisa dibuktikan secara saintifik.
Dalam ilmu feng shui misalnya, tidur menghadap ke Timur, Tenggara, Barat, Barat Laut atau Barat Daya akan berdampak baik dan dijauhkan dari mimpi buruk. Sementara di India, praktik kuno Vastu menyarankan tidur ke arah Selatan dan Timur. 
Baca selengkapnya
5. Tanda Gagal Jantung Kronis Bisa Ditunjukkan dari Kondisi Lidah, Seperti Apa?
Menjaga kesehatan jantung merupakan hal penting. Ini sama pentingnya dengan memperhatikan kondisinya yang mungkin menjadi tanda adanya masalah jantung.
Menurut sebuah penelitian kita bisa mengetahui ada tidaknya masalah jantung hanya dari lidah. Lidah merah dengan lapisan kuning dapat menunjukkan bahwa seseorang punya risiko tinggi terkena penyakit jantung.
Baca selengkapnya
Bagaimana cara kerjanya?
Hormon-hormon ini bertindak dengan cara yang sama seperti yang alami tubuh, yang
Dokter bagikan tips terbaik buang air kecil dan cara menjaga kesehatan kandung k
Harapan itu ia sampaikan karena melihat kemampuan para ahli dan peneliti dalam m
Seorang pesepakbola nyaris meninggal karena serangan jantung, tetapi terselamatk
Usia paruh baya adalah usia yang dimulai 44 tahun dan berakhir pada usia 60 tahu
Menurutnya dampak yang paling mengerikan, tidak hanya pada kesehatan organ tubuh
Pada usia 3 tahun, 80% perkembangan kognitif anak berkembang pesat, terutama dal
Pijat bayi kerap dilakukan oleh orangtua untuk membuat anak merasa lebih nyaman.
Ikuti Kami
Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda
© 2022 suara.com – All Rights Reserved.

source