BANJARMASIN, kalselpos.com– Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun ini cukup dipersulit, bagi siswa baru tingkat SD dah SMP di Banjarmasin diwajibkan untuk mengikuti program imunisasi BIAN.
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, secara khusus telah mengeluarkan surat edaran untuk percepatan vaksinasi dan imunisasi dalam Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Banjarmasin.
Termasuk dicantumkannya syarat vaksinasi Covid-19, pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2022-2023 pada 20-23 Juni 2022 untuk SD Negeri.
Sesuai surat edaran (SE) bernomor 442.12/45-P2P/2022, tanggal 18 Mei 2022. Dengan menindaklanjuti SK Menkes Nomor HK.01.07/Menkes/1113/2022, terkait pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) selama 30 hari sejak 18 Mei-18 Juni 2022. Dan diperpanjang sampai 18 Juli mendatang.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi mengatakan, hingga sampai saat ini imunisasi di Banjarmasin belum mencapai target.
Karena itu, Disdik meminta kepada kepala sekolah dan dewan guru untuk terus mensosialisasikan kepad masyarakat atau orangtua murid.
“Imunisasi ini untuk kesehatan kita semua, dari umur 0 hingga 9 sampai 11 tahun, itu wajib dilakukan imunisasi,” ujar Nuryadi, Kamis (23/06/22).
Nuryadi juga menegaskan, untuk tauin ajaran baru, pelajar yang turun atau masuk kesekolah adalah orang yang betul-betul sehat.
“Apa lagi dimasa pendemi wabah Covid-19 ini sudah selama dua tahun anak belajar dirumah hanya bisa online,” ungkapnya.
Jika siswa nanti tidak melakukan vaksinasi atau Imunisasi, maka pihaknya akan melakukan sistem online.
“Nanti teknis semua sekolah yang mengaturnya,” sebutnya.
Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Muhammad Ramadhan menambahkan, untuk capaian dari Rabu (22/06/22) kemarin, Imunisasi BIAN hingga sampai saat ini masih 32 persen.
“Jadi kita tetap terus menjalankan program BIAN ini karena kita memaksimalkan target tersebut,” tandasnya.
Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com










Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.








Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

source