Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Bpk. Made Aryana, hari ini (Jumat, 24 Juni 2022) menghadiri kegiatan Rembug Stunting di Desa Gitgit Kecamatan Sukasada.

Rembuk Stunting dibuka oleh Bpk. Ketua BPD Desa Gitgit, dan dihadiri oleh Bpk. Perbekel beserta perangkat Desa Gigit, staf Kasi Pembangunan Kecamatan Sukasada, Kepala Puskesmas Sukasada 2, KPM, Pendamping Desa, PLKB, TPK dan Kader Posyandu, Babinsa serta Tokoh Masyarakat Desa Gitgit.

Rembuk kali ini menghasilkan usulan program dan kegiatan seperti diantaranya pengadaan APE (Alat Permainan Edukatif), Antropometri Kit, dan menjadwalkan  pelatihan peningkatan kapasitas Kader Posyandu dan BKB, memfasilitasi penerbitan akte kelahiran dan pernikahan, pengadaan PMT khusus bagi ibu hamil KEK/Resti dan pengadaan jamban di sekolah TK/PAUD, PMT, dan Mobiler.

Usulan-usulan tersebut telah tertuang dalam berita acara rembuk stunting yang selanjutnya akan diajukan pada pembahasan/penyusunan RKP Desa tahun 2023, dalam rangka mendukung penanganan percepatan pencegahan Stunting di Desa Gitgit.

source