Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong
POS-KUPANG.COM, WAINGAPUPuskesmas Kawangu di Kabupaten Sumba Timur memperkenalkan inovasi gizi untuk menyelamatkan ibu hamil dengan resiko tinggi dan mencegah anak stunting di wilayah itu. 
Inovasi yang diberi nama ‘Selimut Cantik’ ini resmi diluncurkan oleh Sekretaris Daerah Sumba Timur, Domu Warandoy pada Selasa 21 Juni 2022 siang. 
Selimut Cantik merupakan akronim dari Selamatkan Ibu Hamil Dari Resiko Tinggi Kehamilan dan Cegah Stunting. 
Domu Warandoy dalam sambutanya menyebut bahwa inovasi gizi melalui project selimut cantik sangat baik dan dapat digunakan secara luas di Kabupaten Sumba Timur. 
Baca juga: 177 Batita di Sumba Timur Dapat Intervensi Program Bank NTT Peduli Stunting 
Inovasi tersebut diharapkan dapat sekaligus meminimalisir kelahiran bayi dengan berat badan rendah yang berpotensi stunting di Sumba Timur
Warandoy mengatakan, meski launching project dilakukan untuk Desa Palakahembi Kecamatan Pandawai sebagai pilot project Program Inovasi Gizi Selimut Cantik, namun sosialisasi dan gerakan tersebut dapat dilaksanakan di semua desa. 
“Kita akan gaungkan secara masif, supaya orang bisa tau ada program selimut cantik untuk selamatkan ibu hamil dari resiko tinggi kehamilan mereka,” ujar Warandoy. 
Program tersebut, lanjut Warandoy, merupakan program yang sangat positif untuk menekan angka hamil KEK, gizi kurang, gizi buruk, dan stunting di Sumba Timur. 
Baca juga: Tiga Puskesmas di Sumba Timur Gelar Vaksinasi Covid-19
“Kita akan lakukan untuk seluruh Sumba Timur, di 24 puskesmas di 22 kecamatan. Karena ini positif untuk perkembangan Sumba Timur,” pungkas Warandoy. 

source