MURIANEWS, Grobogan – Polisi memburu pelaku pembuang bayi dalam tas plastik di Desa Nambuhan, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (19/6/2022) sore.
Saat ini, polisi sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Purwodadi untuk mencari pelaku pembuang bayi tersebut. Sejumlah saksi juga sudah diperiksa untuk mengetahui ciri-ciri pelaku.
”Dalam lidik. S
udah kami mintai keterangan, pihak pemilik warung, bidan juga sudah kita mintai keterangan. Kita sudah berkoordinasi dengan kepala puskesmas,” kata Kapolsek Purwodadi AKP Saptono Widyo, Senin (20/6/2022).
Baca: Geger! Bayi Laki-Laki Dibuang Dalam Tas Kresek di Grobogan
Sapto menyatakan, sudah meminta Puskesmas Purwodadi untuk membagikan informasi penemuan bayi itu ke seluruh puskesmas di Kabupaten Grobogan. Termasuk bidan desa di seluruh kabupaten berjuluk Kota Kedelai itu.
Adapun informasi yang diperlukan yakni, apakah terdapat warga yang memeriksa kandungannya dalam satu atau dua hari ke belakang dan mengalami pendarahan. Menurut Kapolsek, hanya upaya itu yang bisa dilakukan.
”Sudah di-share ke seluruh bidan desa se-Kabupaten. Siapa tahu ada yang berobat, atau ada tanda-tanda habis melahirkan. Misalnya ada pendarahan, infeksi dan sebagainya. Kami upayanya hanya itu,” imbuhnya.
Lebih lanjut, AKP Saptono Widyo memaparkan, tidak ada warga yang mengetahui detik-detik pelaku meletakkan bayinya di warung tersebut. Di sekitar lokasi juga tidak ada CCTV.
”CCTV di sekitar tidak ada. Tidak ada orang yang melihat sama sekali, apakah itu pakai motor atau mobil, sama sekali tidak ada yang tahu,” paparnya.
Diberitakan sebelumnya, bayi laki-laki ditemukan di sebuah warung di Desa Nambuhan, Purwodadi, Minggu (19/6/2022) sore sekitar pukul 15.10 WIB.
Bayi itu berada di dalam tas plastik bertuliskan ‘matahari’ dengan dibungkus selimut dan handuk kecil. Saat ini, Bayi malang itu dirawat di RSUD Purwodadi.
 
Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi
Prev Post
Percasi Jateng Gelar Musprov dan Kejurprov di Pati
Next Post
HMPS BKI IAIN Kudus Gelar Festival, Sajikan Beragam Lomba
Melihat Perang Obor Tegalsambi Jepara dari Dekat
Pastikan Institusi Bersih, Anggota Polres Grobogan Disidak Tes Urine
Polres Blora Bagikan Ratusan Paket Sembako buat Kaum Duafa
Asyik! Ada Wisata Petik Buah Semangka di Blora, di Sini Lokasinya Lur

source