Tuesday, 22 Zulqaidah 1443 / 21 June 2022
Tuesday, 22 Zulqaidah 1443 / 21 June 2022

Selasa 21 Jun 2022 17:39 WIB
Rep: Fuji E Permana/ Red: Nashih Nashrullah
Ketua Umum PP Persis, KH Aceng Zakaria, berharap muncul kader-kader ulama di Dewan Hisbah Persis
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) membuka Sidang Dewan Hisbah Lengkap Kelima pada Selasa (21/6/2022). Kegiatan tersebut juga merupakan agenda dari penyerta Muktamar Persis. 
Ketua Umum Persis, KH Aceng Zakaria, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama panitia lokal dan anggota-anggota Dewan Hisbah. 
Dia berharap agar dari tempat ini, yakni Pesantren Persis 50 dapat berkembang dan maju serta lahir generasi-generasi ulama yang menjadi anggota Dewan Hisbah. Secara khusus, Kiai Aceng berpesan di hadapan seluruh peserta Sidang Dewan Hisbah, dia sangat berharap agar ke depan disiapkan kader-kader anggota yang memiliki spesifikasi ilmu khusus. 
“Kami berharap bahwa di Persis itu ada yang khusus mendalami ilmu tafsir dan Alquran, ada yang khusus mendalami ilmu musthalah dan haditsnya, ada yang khusus mendalami ilmu kebahasaan, dan ada yang khusus mendalami sirah,” kata Kiai Aceng dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/6/2022). 
Kiai Aceng sangat berharap kader-kader di pemuda Persis dapat mewujudkan harapan tersebut. Dewan Hisbah sebagai majelis khusus harus diisi kader-kader yang mumpuni dengan disiplin keilmuannya. 
Sementara, Ketua Dewan Hisbah Persis, KH Romli, menyikapi tiga anggota Dewan Hisbah yang telah meninggal dunia, dan ada juga tiga anggota Dewan Hisbah yang mengundurkan diri.
Dia menegaskan, bahwa Dewan Hisbah ini adalah Ruh Jamiyyah Persatuan Islam. “Oleh sebab itu, jagalah Dewan Hisbah bersama-sama. Kedua, Agar keputusan-keputusan yang diambil memperhatikan pijakan yang sudah disepakati (jangan keluar darinya), yaitu Alquran dan sunnah,” kata Kiai Romli 
Kegiatan sidang lengkap ini dihadiri tidak hanya oleh seluruh anggota Dewan Hisbah, juga hadir juga oleh para pucuk pimpinan dari badan-badan otonom, seperti PP Persistri, PP Pemuda Persis, PP Pemudi Persis, Hima dan Himi Persis. 
Untuk diketahui, Sidang Dewan Hisbah Lengkap Kelima digelar di Pesantren Persis 50 Ciputri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada 21-22 Juni 2022.       
Dapatkan Update Berita Republika
Rajin Makan Sayur Berdampak pada Daya Ingat yang Kuat
Obesitas pada Anak Bisa Tingkatkan Risiko Demensia Saat Tua
PB IDI Minta Agar Tes PCR Kembali Diberlakukan Sebagai Syarat Perjalanan
338 Ribu Jiwa Selamat dari Covid-19 di AS dengan Perawatan Kesehatan Universal
Empat Makanan Ini Bisa Tingkatkan Risiko Sakit Jantung
Aplikasi

Elon Musk sebelumnya gunakan TikTok gambarkan media sosial yang sukses.
Umum

Ekonom optimistis dengan strategi Zulkifli Hasan.
Banten

Masyarakat diminta untuk menerapkan pola 3M untuk cegah DBD
Jabodetabek Nasional

Kesadaran warga Jakarta memilah sampah kian meningkat.
Nasional Inpicture

Petugas memeriksa kelengkapan dokumen kapal asing yang melintas.
4 PHOTO
5 PHOTO
3 PHOTO
7 PHOTO
5 PHOTO
Selasa , 21 Jun 2022, 05:17 WIB
Selasa , 21 Jun 2022, 19:40 WIB
Phone: 021 780 3747
Fax: 021 799 7903
Email:
newsroom@rol.republika.co.id (Redaksi)
sekretariat@republika.co.id (Redaksi)
marketing@republika.co.id (Marketing)
Copyright © 2018 republika.co.id, All right reserved

source